Setelah Viral, Ranu Manduro Kini Diserbu Ribuan Wisatawan

  • Nusaresearch
  • 02-03-2020
  • 511
  • Nilai: 0


sumber foto: google.com


Beberapa waktu belakangan, publik Indonesia dihebohkan dengan viralnya video Ranu Manduro yang lanskapnya mirip dengan pemandangan di Selandia Baru. Dalam video perjalanan menuju Ranu Manduro berdurasi 0:24 detik, kamu bisa menemukan hamparan perbukitan hijau dengan latar belakang Gunung Penanggungan yang tampak gagah. Lalu, ada pula bebatuan besar menghiasi bentangan rumputnya.

Alamnya nampak masih sangat alami. Apalagi dalam video itu, kamu bisa melihat langit yang biru tanpa kabut polusi. Awan putih justru tampak bermain di sekitar puncak gunung. Sekilas, terlihat seperti lanskap indah Selandia Baru.


sumber foto: google.com


Sontak, viralnya video Ranu Manduro membuat banyak orang penasaran dengan kawasan yang berada di Kecamatan Ngoro, Mojokerto, Jawa Timur. Bahkan, pada Selasa (25/2) lalu, Ranu Manduro sempat ditutup karena banyaknya pengunjung yang datang.

"Iya, kemarin sore (ditutup). Karena membludak (pengunjung) dan banyak sampah," kata Hafidz Bashory, pemilik video Ranu Manduro yang viral ketika dihubungi beberapa waktu lalu.

Namun, kini sepertinya minat pengunjung untuk melihat Ranu Manduro masih sangat besar. Dalam sebuah video yang diunggah @mountnesia di Instagram, tampak banyak sekali pengunjung yang mengantre untuk masuk ke kawasan Ranu Manduro.


sumber foto: google.com

Dalam video tersebut, ratusan sepeda motor mengantre untuk bisa masuk ke kawasan Ranu Manduro. Bahkan, sesekali mereka harus berhenti karena akses jalan yang benar-benar macet tak bisa bergerak.

Beberapa orang terlihat mengatur lalu lintas dan pergerakan motor yang tampak menyemut tersebut. Banyaknya pengunjung yang datang ke Ranu Manduro juga mendapatkan beragam komentar dari para netizen.

"Gak bisa liat yang bagus dikit.. gak ngerti lagi cara nikmatin suasananya gimana, harusnya motor gak perlu masuk kawasan,," kata akun @mpuspika.

"Lain kali kalo ada tempat bagus gak usah di viralin lahh," ujar akun Instagram @meysetiawati.

"hancur sudah..pasti banyak yang nyampah itu.!!!," kata akun @mauledi_70.

Bagaimana menurutmu?

 

If you feel interesting, Please share it

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Google+

Permitaaan laporan untuk kita