Xiaomi Bikin Aplikasi Pendeteksi Dini Virus Corona

  • Nusaresearch
  • 28-01-2020
  • 409
  • Nilai: 0

 

Xiaomi mengumumkan bahwa aplikasi Xiao Ai Shortcut besutannya, menambahkan fitur "real-time pneumonia epidemic card". Fitur ini bertujuan memudahkan penggunanya mengupdate informasi terkini tentang virus corona lewat asisten digital AI di smartphone Xiaomi.

 

Untuk memunculkan informasi terkait dengan virus corona, pengguna juga bisa melakukan perintah suara dengan berkata "real-time pneumonia epidemic" ke ponsel, dan asisten virtual bawaan Xiaomi akan memunculkannya.

 

Adanya penambahan real-time pneumonia epidemic card di aplikasi Xiao AI Shortcut ini pertama kali dilaporkan oleh media teknologi asal China ITHome. Fitur ini merupakan bagian dari upaya Xiaomi ikut mencegah penyebaran virus corona yang saat ini tengah merebak hingga ke berbagai negara.

 

"Keberadaan fitur ini diharapkan membantu pengguna Xiaomi tetap aman dan bisa melakukan tindakan pencegahan yang diperlukan untuk menghindari terjadinya infeksi. Semua ponsel dengan asisten Xiao AI bisa memperoleh informasi hanya dengan mengatakannya lewat perintah suara," tulis Xiaomi seperti dikutip detikINET dari Gadgets 360, Senin (27/1/2020).

 

Sebelumnya, Xiaomi juga membagikan masker N95 besutannya dan termometer secara gratis. Nilai bantuan ini kurang lebih adalah 300 ribu yuan atau lebih dari setengah miliar rupiah. Sejak Kota Wuhan, di China dinyatakan sebagai sumber penyebaran virus corona, perusahaan teknologi China beramai-ramai mengulurkan bantuan untuk para tenaga medis profesional dan warga untuk melawan penyebaran virus.

 

Sama seperti Xiaomi, JD.com, salah satu raksasa retailer online di China juga mendonasikan masker medis dan pasokan medis lainnya untuk warga Wuhan yang dibagi per batch. Sementara Douyin (TikTok versi China) meluncurkan halaman #FightPneumonia yang menampilkan update seputar penyebaran coronavirus, laporan dan analisis, serta informasi relevan lainnya terkait pencegahan terkena virus ini.

 

Selain meningkatkan kewaspadaan, Douyin juga mendukung para dokter, tenaga medis dan pasien yang terinfeksi untuk melawan virus tersebut. Aplikasi ini meluncurkan efek video bernama 'Jiayou' sebagai bentuk dukungan untuk meninggalkan pesan positif yang ditujukan pada para dokter, tenaga medis, dan pasien.

 

Untuk diketahui, virus corona dilaporkan menyebar pertama kali di Wuhan, China, Desember 2019. Virus yang memiliki gejala seperti pneumonia ini membuat orang yang terinfeksi mengalami demam, batuk-batuk dan sulit bernafas. Sejauh ini, virus ini sudah memakan korban puluhan orang dan angkanya terus bertambah.

 

sumber: detik.com

If you feel interesting, Please share it

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Google+

Permitaaan laporan untuk kita