Laporan Mobile Online Battle Arena

  • Nusaresearch
  • 06-08-2020
  • 1385
  • Nilai: 0

 

Metode Riset  : Riset Online

Periode Pengumpulan Data : 19 Mei 2020 - 25 Mei 2020

Area Riset : Indonesia

Kriteria :

  • Laki – laki dan Perempuan berusia 18 tahun ke atas 
  • MOBA Player

Sample size : 2443 responden

 

Grafik dibawah ini adalah TOP 5 game MOBA ditinjau berdasarkan kesadaran responden akan game tersebut serta yang dimainkan oleh responden. Dan TOP 1 dari game MOBA adalah  Mobile Legends: Bang Bang, diikuti oleh Garena AOV - Arena of Valor, dan selanjutnya Ace of Arenas.

 

Fokus ke TOP 2 game MOBA Mobile yaitu MLBB (Moblile Legends: Bang Bang) dan Garena AOV - Arena of Valor. Ternyata 66% dari MOBA player itu tahu apa itu MLBB dan 86% dari orang yang tahu MLBB ternyata masih memainkan game tersebut. Di sisi lain, meskipun 54% (tidak terlalu jauh dari MLBB) dari MOBA player tahu apa itu Garena AOV, tapi hanya 40% dari mereka yang masih memainkan game Garena AOV tersebut.

 

Melihat dari proses perjalanan dari awal MOBA player tahu sampai mereka memainkannya dan juga merekomendasikan game tersebut, dapat dikatakan bahwa MLBB cukup berhasil membuat dari player yang tahu game tersebut, (95%) menjadi merasa familiar juga terbiasa mendengar atau melihat hal-hal terkait MLBB, (94%) menjadi tertarik dan mempertimbangkan untuk install game tersebut, (99%) men-install dan setidaknya pernah memainkan game tersebut, (98%) terus dan masih memainkan game tersebut, dan (96%) ingin merekomendasikan game tersebut kepada kerabat mereka.

 

Dengan melihat proses perjalanan yang sama pada Garena AOV, kita dapat melihat bahwa game ini cukup menarik dan memuaskan untuk mereka yang sudah memainkan game Garena AOV (masih diatas 80% untuk setiap langkahnya). Tapi yang jadi perhatian khusus atas penyebab bagi mereka yang tahu tapi hanya sedikit yang memainkan game ini adalah karena tidak cukup familiar dengan game Garena AOV ini (hanya 68%) hal ini juga mungkin yang membuat mereka menjadi kurang mempertimbangkan untuk memainkan atau setidaknya menginstall game ini (76%).

 

Oleh karena itu mungkin dengan cara membuat MOBA player banyak mendengar kabar tentang Garena AOV dan berita-berita yang menarik mengenai Garena AOV sehingga setidaknya mereka mau mencoba memainkan Garena AOV, tampaknya akan membuat player Garena AOV ke depannya lebih banyak. Terima kasih

If you feel interesting, Please share it

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Google+

Permitaaan laporan untuk kita