7 Kesalahan yang Sering Kali Kamu Lakukan Tanpa Sadar Saat di Bandara

  • Nusaresearch
  • 07-02-2020
  • 485
  • Nilai: 0
 
 
Satu-satunya cara agar bisa terbang dengan pesawat komersial adalah dengan pergi ke bandara. Bandara jadi tempat pertama yang dituju baik oleh penumpang atau maskapai saat berangkat atau mendarat.
 
Karena dirasa hanya menjadi tempat transit saja, banyak penumpang pesawat yang sering tak sadar kalau mereka melakukan kesalahan. Apa saja? Yuk, simak ulasannya berikut.
 

Terlambat Check-In atau Tidak Check-In Online

 

 
 
Ada banyak kemudahan yang ditawarkan maskapai penerbangan di masa kini untuk traveler. Salah satunya adalah check-in online. Kamu enggak perlu sampai di bandara terlebih dahulu hanya untuk check-in.
 
Sayangnya, sering kali kamu lupa dan tak memanfaatkan fitur ini. Ditambah lagi terkadang kamu bisa saja datang terlambat, sehingga tak punya banyak waktu untuk check-in, belum lagi kalau antreannya panjang. Padahal dengan check-in online, kalaupun terlambat, kamu jadi lebih tenang walau mesti tiba lebih lama di bandara.
 

Saltum (Salah Kostum)

 

 
Sebelum berangkat menuju bandara, pastikan kamu mengenakan pakaian yang tepat. Pakai pakaian yang nyaman, tak terlalu ketat, dan tidak memiliki banyak aksesoris.
 
Dengan banyaknya aksesoris yang terpasang di tubuh, kamu akan kesulitan apabila petugas bandara meminta kamu untuk melepasnya saat melewati mesin screening. Selain itu, di beberapa kasus, pramugari bisa saja tak memperbolehkan penumpang untuk terbang kalau pakaiannya dianggap terlalu seksi atau tak sesuai.
 

Enggak Mengecek Aturan Membawa Kabin

 

 
Baru-baru ini, media sosial diramaikan dengan pengakuan seorang penumpang pesawat yang kopernya tak diperbolehkan masuk kabin. Padahal di waktu yang sama, menurut penumpang tersebut, ada koper lain yang lebih besar yang diperbolehkan masuk oleh staf bandara.
 
Nah, kalau begitu kasusnya, maka ada kemungkinan bahwa koper yang dibawa bisa jadi tak sesuai dengan aturan dimensi atau berat barang bawaan yang diberbolehkan masuk kabin. Karena biasanya setiap maskapai memiliki aturannya masing-masing.
 
Sebelum terbang, pastikan untuk selalu mengecek aturan tersebut agar kamu tak mengalami kesulitan saat check-in. Karena meski diperbolehkan masuk ke dalam kabin, bukan tak mungkin, kompartemenmu tak bisa ditutup karena barangmu menyalahi aturan yang ada.
 

Tak Punya Luggage Tag

 

 
Luggage tag atau penanda koper mungkin terlihat sebagai hal yang sepele. Padahal, luggage tag bisa sangat membantu untuk menemukan kopermu di tengah banyaknya koper dengan bentuk maupun warna yang mirip di conveyor belt.
 
Apabila kopermu hilang, sulit ditemukan, atau terbawa oleh orang lain, luggage tag akan membantu kamu maupun staf bandara untuk menemukan tas tersebut.
 

Buang Boarding Pass Sembarangan

 

 
Begitu tiba di destinasi tujuan, kamu mungkin tak sadar langsung membuang boarding pass. Bahkan kadang tanpa merobeknya terlebih dahulu.
 
Padahal boarding pass berisi berbagai macam informasi pribadi. Mulai dari nama dan nomor identitas, rute penerbangan yang akan digunakan, hingga nomor rekening yang dipakai untuk membayar tiket.
 
Kalau enggak hati-hati, bisa bahaya, lho.
 

Bersikap dan Berbicara Kasar

 

 

Sikap yang kasar dan cara bicara yang tidak baik memang bukan jadi masalah besar bagi sebagian orang. Tetapi, tahukah kamu kalau dengan bersikap dan berbuat baik bisa mendatangkan keuntungan untukmu sendiri?
 
Ya, baik penumpang, pramugari maupun staf bandara, akan mau membantumu jika kamu tengah membutuhkan bantuan. Kadang, tas yang kelebihan berat saja akan diloloskan pihak bandara apabila kamu meminta bantuan dengan cara baik-baik.
 

Sembarangan Pakai WiFi

 

 

Untuk memenuhi kebutuhan para pelancong, kini ada banyak bandara yang memberikan fasilitas WiFi gratis bagi para penumpang pesawat. Tapi sayangnya, kamu sering lupa kalau WiFi gratis berarti memiliki jaringan yang tidak aman.
 
Jadi, kalau ada pihak-pihak yang tak bertanggung jawab, mereka bisa menggunakan segala informasi yang kamu ketik saat menggunakan WiFi untuk ambil keuntungan. Karenanya, hindari mengetikkan data diri atau informasi pribadi yang berisiko saat menggunakan WiFi bandara.
 
 
sumber: kumparan.com

If you feel interesting, Please share it

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Google+

Permitaaan laporan untuk kita