Gim Perang PUBG Sulit Diakses Diduga Akibat Virus Corona

  • Nusaresearch
  • 30-01-2020
  • 670
  • Nilai: 0

 

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah China mengisolasi Provinsi Hubei, khususnya daerah Wuhan yang diduga merupakan tempat asal usul virus corona. Warga diminta untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah karena virus mengancam kehidupan manusia.

 

Kondisi isolasi ternyata mempengaruhi keberadaan gim PUBG versi Mobile (PlayerUnknown's Battlegrounds) milik Tencent. Disebut terjadi lonjakan pemain yang signifikan sehingga gim tersebut sulit untuk diakses.

 

Dilansir Abacus News, seorang influencer asal China yakni Tiyuxiaoqiao melalui akun Weibo miliknya mengatakan saat ia hendak bermain gim, sejumlah server (penyimpan data) gim PUBG di China tidak bisa diakses.

 

"Pemutaran film dibatalkan, kumpul-kumpul bersama teman dibatalkan. Sekarang saya hanya ingin bermain gim tapi tidak bisa," kata dia. Sontak pengembang gim Tencent merespon keluhan Tiyuxiaoqiao itu. Melalui akun Weibo resminya, perusahaan disebut sedang memperluas kapasitas server.

 

"Antusiasme gim tentara pasukan khusus luar biasa, sehingga masalah kecil terjadi," tutur Tencent. Tagar #GameForPeaceCollapsed bertengger di topik terpopuler nomor satu di media sosial Weibo.

 

Virus yang menginfeksi saluran pernapasan akut seperti pneumonia itu menebar kekhawatiran global karena dinilai sangat mirip dengan SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome) yang pada 2002-2003 menewaskan ratusan orang di China dan Hong Kong.

 

Selain di China, kasus infeksi virus corona juga terdeteksi di Kanada, Amerika Serikat, Prancis, Sri Lanka, Thailand, Taiwan, Vietnam, Korea Selatan, Nepal, Singapura, Australia, Malaysia, Jepang, Kamboja, dan Jerman.

 

Sejumlah negara telah mengeluarkan peringatan perjalanan bagi warganya ke China. Mereka juga berencana mengevakuasi warganya dari Negeri Tirai Bambu dalam waktu dekat.

 

Sementara itu, Indonesia menunggu sinyal dari World Health Organization (WHO) untuk mengevakuasi WNI dari China. Sejauh ini, pemerintah Indonesia telah mengeluarkan imbauan perjalanan ke China. (din/mik)

 

sumber: cnnindonesia.com

If you feel interesting, Please share it

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Google+

Permitaaan laporan untuk kita