Nggak Perlu Charge Seharian, 5 Cara Ini Bikin Baterai Ponsel Kamu Awet

  • Nusaresearch
  • 29-01-2020
  • 425
  • Nilai: 0

 

 

Hitekno.com - Baterai smartphone terbaru memiliki kapasitas yang besar, namun seiring dengan besarnya kapasitas baterai tersebut penggunaan dan beragam aplikasinya juga makin bikin baterai boros. Apalagi jika kamu adalah seorang maniak game di smartphone, atau penyuka aplikasi edit video atau foto di ponsel kamu. Dijamin, kamu pasti akan selalu siap sedia charger dan power bank kemanapun kamu pergi.

 

Biar kamu nggak ngecharge terus seharian, mungkin 5 cara ini bisa kamu terapkan di gaya hidup kamu dalam menggunakan ponsel. Yuk simak apa aja yang bisa kamu lakukan.

 

1. Menonaktifkan push notification

 

Kamu pasti memiliki channel YouTube favorit atau akun Instagram yang kamu tunggi-tunggu agar tak ketinggalan informasi. Namun kamu harus segera menonaktifkan semua fitur ini di media sosial kamu, pasalnya fitur push notification ini akan membuat baterai kamu cepat habis. Fitur ini akan secara otomatis menghasilkan pesan dari server yang akan mengirimkan ke smartphone kamu dan memerlukan jaringan internet dan membuat baterai cepat habis.

 

2. Jangan sering membuka aplikasi kamera

 

Biasanya para wanita suka sekali memakai kamera bagian depan untuk berkaca, namun kamu harus tahu aplikasi kamera ini bisa cepat menguras baterai kamu lho, apalagi jika merekam video. Jika tak terlalu penting, sebaiknya tak perlu menggunakan smartphone kamu, ditambah lagi jika baterai kamu sudah tinggal 10 persen.

 

3. Kurangi kecerahan layar

 

Kecerahan layar atau brightness juga mempengaruhi baterai lebih cepat, semakin terang layar maka semakin banyak daya yang dibutuhkan. Kamu harus tahu, kecerahan layar penuh akan mengurangi baterai smartphone kamu 8 persen per jam. Kalau tipe layar kamu LED, maka baterai akan terkuras 20 persen. Sehingga lebih baik mnegurangi kecerahan layar di ponsel kamu.

 

4. Aktifkan mode hemat

 

Smartphone terbaru biasanya memiliki fitur mode hemat. Fitur ini bisa memodifikasi pemakaian CPU untuk mengurangi konsumsi daya ponsel kamu.

 

5. Nonaktifkan GPS

 

Sebaiknya kamu tidak mengaktifkan GPS terlebih jika baterai smartphone kamu sudah menipis. Daya akan cepat terserap apabila lokasi minim sinyal dan membuat baterai lebih cepat terkuras.

 

Itu tadi deretan cara jitu biar kamu hemat baterai dan nggak perlu nge-charge smartphone kamu seharian.

 

sumber: hitekno.com

 

 

If you feel interesting, Please share it

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Google+

Permitaaan laporan untuk kita