Viral Surat WN Jepang Puji Kinerja Petugas Kebersihan Bandara Soetta

  • Nusaresearch
  • 21-01-2020
  • 286
  • Nilai: 0

 

Sebuah surat dari warga negara Jepang bernama Noriyuki Nakamura viral di media sosial. Surat tersebut ditulis Noriyuki karena dia begitu terkesan dengan para petugas kebersihan di Bandara Soekarno-Hatta.

 

Surat yang ditujukan kepada Manajer Bandara itu diunggah oleh akun Facebook Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin pada 18 Januari 2020.

 

Dalam surat tersebut, Noriyuki mengatakan sudah dua kali singgah ke Bandara Soekarno Hatta, dan dia sangat terkesan dengan kinerja petugas kebersihan di sana.

 

"It is so clean! Cleaning staffs are so amazing!" tulis Noriyuki dalam suratnya.

 

Dia bercerita, pada hari itu dia melihat seorang petugas perempuan yang sedang membersihkan karpet di Terminal 3. Noriyuki memperhatikan dengan seksama bagaimana perempuan muda itu bekerja.

 

Menurutnya petugas perempuan itu bekerja dengan sangat teliti. Apalagi saat dia membersihkan tempat sampah yang ada di sana. Semua bagian dilap sampai bersih, khusus di bagian penutup atas yang terbuat dari besi, petugas itu membersihkannya dengan detail, baik itu bagian dalam ataupun luar dari penutup tersebut.

 

"No body in Japan can do the same thing as she. I wonder if she has the special training," kata Noriyuki.

 

Noriyuki menutup suratnya dengan sebuah pesan agar sang manager bangga kepada para petugas kebersihan dan menganggap mereka sebagai aset perusahaan yang berharga.

 

kumparan mengkonfirmasi hal ini kepada Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin. Menurutnya surat tersebut dia terima dari GM Bandara melalui grup whatsapp lalu dia bagikan ke akun Facebooknya sebagai bentuk apresiasi.

 

Awaluddin mengatakan, peristiwa itu terjadi pada 30 Desember 2020 di Terminal 3. Para petugas kebersihan bekerja seperti biasa membersihkan area bandara. Mereka tidak tahu bahwa ternyata ada seorang penumpang yang memperhatikan pekerjaan mereka.

 

"Waktu lagi kerja tahu-tahu anak-anak itu didatangi sama WN Jepang. Dia bilang 'Saya apresiasi cara kerja kamu. Saya titip surat untuk disampaikan ke manager kamu," kata Awaluddin kepada kumparan, Senin (20/1).

 

Surat tersebut kemudian disampaikan ke tim leader, hingga akhirnya sampai pada level General Manager dan Dirut. Awaluddin menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh penumpang tersebut. Menurutnya AP 2 selalu memberikan pelayanan yang terbaik dan sesuai dengan standar internasional kepada para penumpang.

 

"The main engine of our system is people, fokus kita adalah ke orang. Itu memang pekerjaan rutin mereka, tetapi ini menunjukkan bahwa kita bangsa yang pekerja keras dan peduli pada kualitas," katanya.

 

 

sumber: msn.com

If you feel interesting, Please share it

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Google+

Permitaaan laporan untuk kita