Liburan Murah Ke Bali, Bisa!

  • Nusaresearch
  • 20-02-2013
  • 1817
  • Nilai: 0
detikTravel Community - 

Siapa yang bisa menolak pesona keindahan Pulau Bali? Meski memiliki bujet terbatas, Anda tetap bisa jalan-jalan ke Pulau Dewata. Yuk liburan hemat!

Saya ingin berbagi pengalaman jalan-jalan ke Bali dengan biaya yang cukup minim. Berangkat dari Yogyakarta dengan naik pesawat dari maskapai yang sering menawarkan tiket promo, saya mendapatkan tiket PP Yogyakarta-Bali Rp 391.000.

Saya berangkat dari Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta pukul 06.35 WIB dan tiba di Bandara Ngurah Rai, Bali pukul 08.35 Wita. Sampai di bali, saya putuskan untuk mencari penginapan terlebih dahulu untuk menaruh barang-barang bawaan.

Saya pun meluncur ke menuju daerah Kuta, tepatnya di Jalan Poppies II. Dari bandara menggunakan taksi reguler (bukan taksi bandara) perjalanan sekitar 15-20 menit dan hanya mengeluarkan biaya Rp 20.000.

Sampai di Jalan Poppies II, masuklah ke dalam gang. Di situ terdapat banyak sekali penginapan yang disewakan dengan harga terjangkau untuk para backpacker. Harga sewa kamar Rp 175.000 per hari dan kamar tersebut bisa digunakan untuk 3 orang, dengan fasilitas kipas angin.

Untuk memulai jalan-jalan di bali, kami pun menyewa motor. Banyak sekali sewa motor yang ditawarkan di sekitar penginapan tersebut. Harga sewa motor adalah Rp 40.000 per hari.

Dengan motor, tujuan pertama saya adalah daerah Uluwatu. Dari penginapan (daerah Kuta) menuju Uluwatu dapat ditempuh sekitar 30-40 menit.

Di Uluwatu terdapat banyak sekali spot pantai yang masih sepi dari pengunjung. Lebih banyak turis asing dibandingkan turis lokal di tempat ini. Dikarenakan pantai-pantai di daerah Uluwatu mempunyai ombak yang lebih cocok untuk surfing.

Beberapa pantai di daerah Uluwatu yaitu Pantai Suluban, Pantai Padang-padang, dan Blue point. Untuk masuk daerah tersebut hanya diperlukan biaya parkir Rp 2.000 per motor dan Rp 5.000 per mobil.

Pulang dari daerah Uluwatu, kita bisa mengunjungi Garuda Wisnu Kencana (GWK). Ini bisa ditempuh dengan jarak sekitar 10-15 menit dari Uluwatu. Tiket masuk di GWK adalah Rp 30.000 per orang.

Demikian jalan-jalan ke Bali yang bisa dilakukan dengan biaya cukup terjangkau. Jadi, tak perlu takut ke Bali dengan biaya yang minim. Piknik dan jalan-jalan tak harus selalu mahal.

SUMBER: travel.detik.com

If you feel interesting, Please share it

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Google+

Laporan lainnya

Tag

Related Report

Permitaaan laporan untuk kita