7 Destinasi Paling Top untuk Bulan Februari

  • Nusaresearch
  • 13-02-2013
  • 1745
  • Nilai: 0
 
 Jakarta - Sudah hampir pertengahan Februari, dan Anda belum punya destinasi liburan bulan ini? Jangan kuatir, masih ada beberapa destinasi yang cocok disambangi sebelum Maret datang. Berikut 7 di antaranya.

Dari Telegraph Travel yang dikutip detikTravel, Selasa (12/2/2013), berikut 7 destinasi paling top untuk menghabiskan sisa bulan Februari. Mulailah packing barang-barang dan nikmati sisa bulan ini:

1. Venesia, Italia

Liburan ke Venesia bulan ini, wisatawan akan dihibur oleh karnaval yang berbeda dari belahan dunia lain. Warga Venesia berbondong-bondong memenuhi jalanan. Mereka mengenakan baju khas abad ke-18, dan masker yang 'nyeni' sebagai penutup muka.

Wisatawan bisa menikmati Carnival of Venice sambil berjalan kaki melintasi jalanan atau naik gondola. Selain di Venesia, karnaval kostum ini juga dilakukan di Cologne (7-13 Februari), Nive (15 Feb-6 Maret), Trinidad dan Tenerife (6-17 Februari).

2. St Moritz, Swiss

Tiap musim dingin, St Moritz di Swiss digandrungi wisatawan karena ajang White Turf. Ini adalah pacuan kuda yang berlokasi di danau beku. White Turf adalah salah satu agenda musim dingin yang paling diminati para pelancong. Pacuan kuda ini berlangsung 3 hari Minggu pertama bulan Februari yakni tanggal 3, 10, dan 17. 

Selain White Turf, ada juga turnamen Cricket on Ice yang berlangsung tanggal 14-17 Februari. Lokasinya sama, yakni di danau beku St Moritz.

3. Paris, Prancis

14 Februari adalah tanggal yang pas untuk datang ke Paris, Prancis. Momen Valentine bersama pasangan akan lebih berkesan di kota paling romantis di dunia ini. Luangkanlah waktu bersama pasangan untuk menikmati momen spesial ini.

Saat sore menjelang, habiskan waktu di kafe-kafe pinggir jalan yang menghadap langsung Menara Eiffel. Saat langit mulai gelap dan lampu-lampu Kota Paris mulai menyala, waktunya berjalan kaki di tepian Sungai Seine.

4. York, Inggris

Kota York di Inggris adalah tempat digelarnya Jorvik Viking Festival tiap 16 Februari. Tiap tahunnya, ada 40.000 pengunjung yang menyambangi kota ini untuk menyaksikan festival Viking terbesar di dunia ini.

Ada beragam agenda dan tur terkait bangsa viking yang bisa diikuti wisatawan. Ada juga pertunjukan perang ala bangsa Viking yang jadi objek fotografi paling diincar di sana.

5. Jerez, Spanyol

Mulai 22 Februari-9 Maret 2013 terdapat Jerez Festival di Jerez, Spanyol. Kota ini, bersama Kota Seville, adalah tempat lahirnya tarian flamenco. Selama Jerez Festival, wisatawan bisa menyaksikan pertunjukan flamenco di jalan raya.

Tak hanya itu, para turis juga bisa mengikuti les tari flamenco dan belajar goyang ala Jerez. Tak sedikit lho, wisatawan yang berminat!

6. Pegunungan Alpen, Swiss

Februari adalah bulan terbaik untuk ski di Pegunungan Alpen. Cuacanya sangat baik, matahari pun bersinar hangat. Panorama salah satu pegunungan terindah di dunia ini bisa Anda nikmati sepenuhnya pada bulan ini.

Untuk akomodasi, jangan kuatir. Wisatawan bisa memilih 1 dari sekitar 50 resor yang tersebar di sekitar Pegunungan Alpen. Tak jarang resor yang memiliki pemandian air panas outdoor, menghadap langsung puncak-puncak bersalju.

7. Maladewa

Anda yang lebih memilih cuaca tropis dibanding bermain salju di Pegunungan Alpen, datanglah ke Maladewa bulan ini. Februari adalah bulan dengan cuaca terbaik di sini, suhunya sekitar 20-30 derajat Celcius.

Kepulauan ini terkenal dengan panorama pantai dan keindahan bawah lautnya yang tak ada bandingannya. Resor-resor mewah juga tersebar di pulau dan atoll-nya. Tinggal pilih sendiri akomodasinya dan nikmatilah cuaca terbaik di Maladewa.

SUMBER: detik.com

If you feel interesting, Please share it

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Google+

Laporan lainnya

Tag

Related Report

Permitaaan laporan untuk kita