Supaya Puasa Nggak Malah Bikin Anda Tambah Gemuk, Ikuti Strategi Ini!

  • Nusaresearch
  • 26-06-2015
  • 1401
  • Nilai: 0

Ladies, pernahkah Anda mendapat pengalaman berat badan yang makin bertambah justru ketika di bulan puasa? Rasanya pasti tak enak sekali kan kalau di akhir bulan Ramadan, kita terkejut mengetahui bobot badan kita naik saat melihat timbangan badan? Umumnya, penyebab utama Anda malah makin gemuk saat bulan puasa adalah karena salah menetapkan pola makan.

Jadi, supaya Anda tak makin gemuk saat bulan puasa, coba ikuti strategi ini. Strategi ini bisa langsung Anda ikuti di hari pertama puasa. Pastikan Anda juga punya komitmen kuat untuk mempraktekan tips-tips ini sedini mungkin. Let's check this out!

Jangan Lupa Makan Sahur
Makan sahur jangan sampai dilewatkan, ya Ladies. Konsumsi makanan yang lama dicerna seperti sayur, buah, kacang-kacangan, dan bulir utuh. Untuk minumannya, pilih air putih atau jus buah. Hindari minuman berkafein. Kenapa? Karena minum minuman berkafein bisa membuat Anda lebih sering buang air kecil dan bisa-bisa membuat tubuh Anda lebih cepat kekurangan cairan.


Jangan Berlebihan Saat Buka Puasa
Kalau sudah masuk waktu buka puasa, wah kita bisa kalap ingin mengonsumsi semua makanan yang ada. But, you have to control yourself. Jangan terburu-buru menyantap semua hidangan yang ada. Awali dengan air putih dan kurma. Air putih bisa mengembalikan cairan yang dibutuhkan tubuh dan buah kurma bisa menormalkan energi tubuh Anda kembali.


Kurangi Makanan yang Manis-Manis
Segala macam menu makanan yang mengandung gula perlu dikurangi, ya Ladies. Untuk menu takjil, Anda bisa pilih yang mengandung buah-buahan segar dengan rasa manis alami tanpa tambahan gula atau pemanis lainnya. Atau kalau memang ingin menikmati es sirup, es cendol, atau kolak, cukup konsumsi satu porsi saja.


Tetap Aktif Berkegiatan
Puasa bukan berarti bermalas-malasan. Anda tetap harus aktif bergerak dan berkegiatan. Kalau puasa seharian hanya diisi dengan tidur atau diam seharian, hmm... bisa-bisa bobot tubuh Anda akan makin bertambah karena tak ada kalori yang terbakar.


Kurangi Makanan yang Mengandung Banyak Minyak
Kurangi mengonsumsi makanan yang digoreng, ya Ladies. Semakin banyak minyak yang digunakan, kandungan lemak dan kalori makanan bisa makin bertambah. Jadi selain pemilihan bahan makanan untuk santap buka dan sahur, Anda juga perlu memperhatikan cara pengolahannya.


Intinya Anda tetap perlu mengontrol nafsu makan Anda selama menjalani puasa sebulan penuh. Makan secukupnya sesuai kebutuhan tubuh Anda. Dan tetap lakukan aktivitas dan rutinitas Anda dengan baik. Oh ya, jangan kebanyakan ngemil juga. Kebiasaan ngemil kalau tidak dikontrol dengan baik bisa jadi faktor penyebab kegemukan Anda.

 

sumber: vemale.com

If you feel interesting, Please share it

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Google+

Laporan lainnya

Tag

Related Report

Permitaaan laporan untuk kita