Hindari mengonsumsi 7 makanan ini saat traveling

  • Nusaresearch
  • 21-01-2015
  • 1227
  • Nilai: 0
 
 
Siapa yang tidak suka dengan traveling atau bepergian mengunjungi suatu tempat yang seru? Semua orang pasti menyukainya termasuk dengan Anda. Traveling akan menjadi lebih menyenangkan ketika Anda juga mencoba untuk mencicipi makanan asli dari tempat yang Anda kunjungi. Suasana yang berbeda ditambah dengan pengalaman makan yang menyenangkan pasti akan membuat liburan Anda berkesan.

Walaupun begitu, Anda juga tetap tidak boleh mengonsumsi makanan sembarangan. Sebab sakit perut dan gangguan pencernaan bisa mengintai Anda. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa jenis makanan yang sebaiknya tidak Anda konsumsi saat sedang traveling.

Makanan berbahan keju
Makanan dengan bahan keju atau mengandung keju memang menggoda untuk dijadikan sebagai makanan ringan saat di perjalanan. Namun keju sulit untuk dicerna sehingga dapat menyebabkan perut Anda bergas.

Makanan yang digoreng
Memang tidak dapat dipungkiri bahwa sebagian besar makanan yang dikonsumsi di tempat wisata adalah makanan yang digoreng. Namun makanan jenis ini sangat sulit untuk dicerna. Selain dapat menyebabkan masalah pada lambung dan meningkatkan berat badan.

Soft drink
Jika Anda berpikir bahwa minum soft drink bisa membantu Anda untuk menghilangkan jet lag, maka Anda salah. Sebab makanan jenis ini mampu membuat bau mulut dan masalah lambung.

Pemanis buatan
Meskipun permen dan permen karet yang mengandung pemanis buatan mampu membuat Anda menjadi ceria di perjalanan. Namun jangan mengonsumsinya terlalu banyak sebab mampu membahayakan kesehatan gigi Anda. Selain itu mengonsumsi terlalu banyak permen karet memungkinkan untuk memasukkan lebih banyak udara ke dalam mulut sehingga membuat perut Anda kembung.

Makanan pedas
Banyak wisatawan yang menderita sakit perut setelah mereka mengonsumsi makanan pedas. Jadi, sebaiknya Anda lebih selektif dalam memilih menu makanan dan sesuaikan dengan kemampuan Anda dalam menoleransi makanan pedas.

Mie
Makanan bertepung seperti mie atau pasta sebaiknya Anda hindari saat traveling. Sebab makanan ini sulit untuk dicerna dan akan menyebabkan perut Anda kembung dan bergas.

Alkohol
Berpesta saat liburan ditemani dengan teman baru dan alkohol memang menyenangkan. Namun jangan mengonsumsinya terlalu banyak sebab dapat menyebabkan perut Anda kembung.
Sumber: merdeka.com

If you feel interesting, Please share it

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Google+

Permitaaan laporan untuk kita