Waduk Selorejo, Tempat Asyik Melepas Penat di Malang

  • Nusaresearch
  • 05-01-2015
  • 2594
  • Nilai: 0
 
 
 
 
 

Bagi Anda yang baru pertama kali mengunjungi Waduk Selorejo, cobalah untuk menelusuri waduk dan melihat keindahan di sekelilingnya.

Tampaknya, kini Kota Malang telah menjadi trending topic dan salah satu destinasi favorit wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Tak hanya wisata kuliner yang terkenal dengan Bakso Malang atau wisata alamnya yang beragam, kota ini juga memiliki area dingin layaknya di Puncak, Bogor. Namanya Kota Batu yang terkenal dengan wahana rekreasi Jatim Fair.
 
Meski bukan kota yang besar, Kota Batu di Malang ini menawarkan beragam tempat wisata yang tidak kalah seru dengan kota-kota lainnya. Jaraknya yang juga tidak terlalu jauh dari Surabaya dan bersuhu sejuk tersebut membuat banyak orang tertarik mengunjungi berbagai tempat di Batu. Untuk sampai di kota ini juga tidaklah sulit, ada banyak transportasi yang digunakan termasuk di dalamnya transportasi udara. Beberapa penerbangan telah ada yang mendarat di Surabaya atau Malang. Misalkan saja tiket sriwijaya air yang dapat Anda pesan dengan mudah melalui internet di laman Traveloka.com
 
Wisata Anda dapat dimulai dari Kota Apel Malang, lalu mengarah ke area Batu. Tidak ingin liburannya sama dengan wisatawan pada umumnya, Anda dapat menemukan suasana baru di Waduk Selorejo yang katanya dapat dijadikan sebagai tempat memancing dan berpiknik yang asik. Tempat ini cocok bagi Anda yang hobi memancing. Namun, perlu diperhatikan bahwa perjalanan menuju waduk tersebut sebaiknya dengan motor karena medan yang tidak mudah, berkelok dengan jalanan yang sempit dan cukup curam. Tantangan tersebut akan berakhir ketika memasuki gerbang masuk Selorejo dengan tiket masuk Rp20.000 untuk dua orang. Dengan mengikuti petunjuk arah, nantinya Anda akan menemukan pelataran luas untuk parkir. Menurut warga setempat, dulunya lokasi parkir ini ramai akan penjual ikan air tawar goreng dengan aroma khas dan Kue Carang Mas yang terbuat dari singkong dan gula merah dibentuk seperti sarang burung dan rasanya manis. Namun, saat ini sudah tidak ada lagi pemandangan seperti itu.
 
Waduk Selorejo ini cukup dikenal dengan air biru jernih dengan pepohonan dan bangku yang dapat digunakan untuk beristirahat. Angin sepoi seakan melenakan waktu istirahat kami di tempat ini. Tampak beberapa perahu bersandar di tepi waduk dan tak jarang pemilik perahu menawarkan Anda untuk berkeliling waduk tersebut. Bagi Anda yang baru pertama kali mengunjungi Waduk Selorejo, cobalah untuk menelusuri waduk dan melihat keindahan di sekelilingnya, sehingga dapat menikmati suasana yang ada di tempat ini. Tampak pengunjung lain memancing di pinggir waduk. Tak hanya itu, ada pula sekelompok anak yang bermain tanah untuk mendapatkan cacing sebagai umpan orang tuanya memancing. Mereka seolah sudah terbiasa dengan tempat ini dan tanpa takut melakukan hal tersebut.
 
Sebenarnya, ada tempat yang disediakan untuk area bermain anak-anak tetapi ternyata kondisinya sudah lama tak terurus, mungkin inilah yang menyebabkan anak-anak tersebut senang bermain dan berkotoran dengan tanah. Tetapi tidak disangka hal itu yang membuat banyak anak-anak betah berada di tempat ini. Satu lagi yang mungkin jauh dari bayangan Anda adalah tempat ini juga ternyata dijadikan sebagai tempat untuk berlatih golf oleh beberapa orang. Suasana yang tidak terlalu ramai dan jauh dari hiruk pikuk kota membuat mereka lebih leluasa melatih kemampuan tersebut. Liburan ini memang sungguh berbeda dan memberikan suasana baru bagi kami dari kepenatan yang ada di ibu kota negara Indonesia.
 
 
Sumber: nationalgeographic.co.id

If you feel interesting, Please share it

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Google+

Permitaaan laporan untuk kita