Inilah 10 Kota Paling Mahal di Dunia Tahun 2013

  • Nusaresearch
  • 05-02-2013
  • 1454
  • Nilai: 0
 
 
Tokyo - Saat traveling ke luar kota atau negeri, mau tak mau Anda harus menyesuaikan biaya hidup dengan yang ada di destinasi tersebut. Inilah 10 kota dengan biaya hidup paling mahal di dunia. Siap-siap merogoh kocek lebih dalam!

Dari CNN Travel, Selasa (5/2/2013), Economist Intelligence Unit (EIU) baru mengeluarkan survey mengenai biaya hidup di seluruh dunia. Meski Jepang mengalami deflasi, ternyata Tokyo bisa menjadi kota paling mahal di dunia. Bagi Anda yang ingin traveling ke ibukota Jepang, siapkan uang lebih untuk menyesuaikan pengeluaran selama di sana.

Tokyo berhasil mengalahkan kota yang pada tahun lalu jadi yang termahal di dunia yaitu Zurich di Swiss. Tahun ini, Zurich menduduki peringkat ke-7. Peringkat kedua termahal juga ditempati oleh kota dari Jepang yaitu Osaka. 

Sementara itu, kota-kota di Australia mengalami peningkatan paling tinggi dibanding kota-kota lainnya di peringkat 10 besar. Sydney dan Melbourne sama-sama naik empat peringkat dari tahun lalu. 

Tahun ini, Sydney menempati peringkat tiga dan Melbourne peringkat empat. Namun, Melbourne tidak sendiri karena ada Oslo di Norwegia yang juga duduk di peringkat empat. 

Siapa bilang kota di Asia tidak bisa mahal? Buktinya, ada Singapura yang menempati posisi ke-6 sebagai kota termahal di dunia. Kota-kota di Asia tahun ini naik 11 poin sehingga bisa menempati posisi di 20 besar. Sementara Eropa hanya naik sebesar 8 poin.

Yang mengejutkan adalah tidak ada kota-kota di Amerika Serikat yang masuk dalam peringkat 20 besar sebagai kota termahal di dunia. Kota termahal di Benua Amerika adalah Caracas di Venezuela yang meluncur 25 poin menuju peringkat ke-9. 

Vancouver pun menjadi kota termahal seantero Kanada. Itupun hanya menempati peringkat ke-21. Sedangkan Los Angeles dan New York City di AS mendapat peringkat ke-27. Dibanding kota lainnya, kota tersebut pun jadi dua kota termahal di AS. 

Inilah 10 kota paling mahal di dunia:

1. Tokyo, Jepang
2. Osaka, Jepang
3. Sydney, Australia
4. Oslo, Norwegia
4. Melbourne, Australia
6. Singapura
7. Zurich, Swiss
8. Paris, Prancis
9. Caracas, Venezuela
10. Genewa, Swiss

Nah, bagi Anda yang ingin liburan ke kota-kota di atas, jangan lupa siapkan dana lebih untuk traveling ke sana.

SUMBER: detik.com

If you feel interesting, Please share it

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Google+

Laporan lainnya

Tag

Related Report

Permitaaan laporan untuk kita