Keliling The Palace Museum di Beijing Tanpa Capek

  • Nusaresearch
  • 10-09-2014
  • 2572
  • Nilai: 0
 
Beijing- Ada banyak situs bersejarah dan istana di Beijing, Tiongkok. Selain keindahan arsitekturalnya, semua istana dan situs bersejarah ini dikenal karena keluasan areanya, sehingga cukup melelahkan untuk mengelilinginya. Sejumlah tempat memiliki area istirahat bagi pengunjung, namun tak semuanya memilikinya.

Forbidden City atau Kota Terlarang merupakan salah satu area bersejarah terluas di Beijing. Dan, tak hanya itu saja, Kota Terlarang ini juga memiliki museum tertua dan terluas di dunia: The Palace Museum yang berusia 6 abad. Komplek museum ini terdiri dari 980 bangunan dengan 8.707 ruangan. Luasnya saja sekitar 720 ribu meter persegi!

Ketika Liputan6.com berkunjung ke area ini, dapat merasakan sungguh lelahnya mengelilingi museum ini saja. Menurut statistik yang dipublikasikan oleh pihak museum, dibutuhkan waktu sekitar 4 hari untuk mengelilingi seluruh area Kota Terlarang, dan 2 hari untuk mengelilingi area museum saja (tanpa memasuki ruangannya).

Untuk membantu wisatawan menikmati kunjungan ke Istana Terlarang, pemerintah setempat dan pihak pengelola museum bahkan membuat situs khusus untuk menjelajahi ribuan koleksi museum ini secara digital. Sejumlah area yang terlarang dimasuki bahkan dapat dimasuki melalui virtual ini di www.dpm.org.cn.

Namun bila Anda ingin merasakan pengalaman mengelilingi keindahan museum ini dengan berjalan kaki tanpa lelah, The Palace Museum berencana untuk menambah 800 kursi dan 500 tanda navigasi agar para pengnjung tidak tersesat dan lelah.

Bahkan ketika editor Lifestyle Liputan6.com berjalan mengelilingi museum pun, sering mendengar keluhan bahwa museum tersebut memang indah namun terlalu luas dan membutuhkan beberapa tempat dimana  mereka bisa berhenti untuk beristirahat.

Berdasarkan surat kabar Beijing Daily, Minggu (24/8/2014), 800 buah kursi tersebut akan dipasang mulai akhir pekan ini. Ratusan kursi tersebut akan dicat dengan warna violet kemerahan yang selaras dengan warna dinding di museum. Untuk mencegah para pengunjung dan gelandangan tidur, lengan kursi akan dibagi menjadi tiga kursi.

Sementara, 500 tanda navigasi bilingual juga akan diresmikan bulan depan, dan warna setiap tanda akan ditentukan oleh arsitektur di dekatnya, tetapi terutama merah dan kuning. Nah, tinggal pilih cara keliling mana yang Anda inginkan: Apakah virtual atau jalan kaki.
 
Sumber: liputan6.com

If you feel interesting, Please share it

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Google+

Permitaaan laporan untuk kita