Diet Iseng-iseng, Bukannya Sehat Malah Bisa Membahayakan

  • Nusaresearch
  • 25-07-2014
  • 1905
  • Nilai: 0
 
Ashlee Cross, seorang kordinator nutrisi dan kesehatan masyarakat dari Goldfields WA Country Health Service mengatakan diet detoks dan iseng-iseng dapat membahayakan.

Dalam beberapa tahun belakangan ini, diet paleo dan diet gula menjadi sangat populer di media sosial. Dua cara diet ini menjadi sangat terkenal karena dipengaruhi oleh media.

Orang yang mempromosikan diet paleo dan diet gula adalah orang yang sangat populer. Mereka mempunyai pengikut yang besar. Selain itu, pengikut mereka pun selalu mempercayai apa yang mereka katakan dan mengikutinya. Padahal diet tersebut tidak tercatat kualifikasi nutrisinya sehingga menjadi sangat berbahaya, seperti dikutip dari abc.net.au pada Jumat (25/07/2014)

Diet Paleo merupakan cara diet yang mengikuti nenek moyang kita. Biasa disebut dengan diet pemburu sebab hanya memakan makanan dari tumbuhan dan hewan.

Banyak versi yang menyatakan metode diet ini, tapi pada dasarnya diet ini membuat Anda harus menghilangkan biji-bijian, kacang-kacangan, susu, dan buah dari daftar menu.

Selain itu, asupan karbohidrat dan vitamin juga menjadi tidak terpenuhi. Sebab, kita harus memotong porsi besar dari makanan sehat kita sesuai dengan menu diet Paleo.

Diet gula yang dikenal dengan nama "I Quit Sugar" merupakan diet yang terlalu membatasi penggunaan gula. Walaupun sebagian ahli diet akan setuju dengan ini, sebab diet ini menganjurkan kita untuk berhenti memakan makanan yang kaya akan gula.
 
Akan tetapi diet ini terlalu ekstrim karena benar-benar tidak memperbolehkan kita untuk mengonsumsi buah-buahan kering, muesli, saus, dan bumbu.

"Cara yang baik untuk mengatasi obesitas adalah dengan memulai edukasi kesehatan dan makanan sedari dini," ujar Cross.

"Mengajarkan anak hidup sehat sebelum tumbuh dewasa adalah intinya, sebab semuanya dimulai sejak kita masih kecil," imbuhnya.

Dengan memulai dari edukasi, kita benar-benar memulainya dari awal. Tidak ada makanan yang dilarang, tidak ada makanan yang super. Semuanya adalah makananan diet yang sehat.
 
Sumber: detik.com

If you feel interesting, Please share it

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Google+

Permitaaan laporan untuk kita