9 dari 10 Bandara Terbersih Sedunia, Ada di Asia!

  • Nusaresearch
  • 01-04-2014
  • 1919
  • Nilai: 0
 
Traveler mana yang tak senang mengunjungi bandara yang bersih dan nyaman? Siapa sangka, 10 bandara terbersih di dunia rupanya didominasi oleh negara-negara Asia. Mau tahu di mana saja?

Daftar 10 bandara terbersih di dunia ini dihimpun dalam World Airport Awards 2014 yang digelar Skytrax. Penghargaan ini digelar berdasarkan survei terhadap 12,85 juta traveler dari 110 negara, dengan jumlah bandara sebanyak 410. Tahun ini, World Airport Awards berlangsung di Passenger Terminal EXPO, Barcelona, Spanyol.

Rupanya, 9 dari 10 bandara terbersih sedunia ada di Asia. Peringkat pertama ditempati oleh Tokyo International Airport Haneda (Jepang), disusul oleh Incheon International Airport di Seoul (Korsel).

Pada peringkat ketiga, ada Singapore Changi Airport (Singapura) yang juga menyandang World's Best Airport 2014. Peringkat selanjutnya ditempati oleh Narita International Airport (Jepang) dan Hong Kong International Airport (Hong Kong).

Mengutip situs World Airport Awards, Jumat (28/3/2014), peringkat ke-6 sampai ke-9 masih ditempati bandara-bandara di Asia. Ada Shanghai Hongqiao International Airport (China), Kansai International Airport (Jepang), Central Japan International Airport (Jepang), dan Gimpo International Airport di Seoul (Korsel).

Peringkat terakhir yakni ke-10 ditempati oleh satu-satunya bandara di luar Asia, yakni Helsinki-Vantaa Airport di Helsinki (Finlandia). Sayangnya, tak satupun bandara di Indonesia masuk dalam penhargaan bandara terbersih ini.

Berikut daftar 10 bandara terbersih di dunia dalam World Airport Awards 2014 yang digelar Skytrax:

1. Tokyo International Airport Haneda, Jepang
2. Incheon International Airport, Korsel
3. Singapore Changi Airport, Singapura
4. Narita International Airport, Jepang
5. Hong Kong International Airport, Hong Kong
6. Shanghai Hongqiao International Airport, China
7. Kansai International Airport, Jepang
8. Central Japan International Airport, Jepang
9. Gimpo International Airport, Korsel
10. Helsinki-Vantaa Airport, Finlandia
 
Sumber: detik.com

If you feel interesting, Please share it

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Google+

Permitaaan laporan untuk kita