PC Lenovo masih nomor 1 di dunia dan nomor 2 di Indonesia

  • Nusaresearch
  • 19-12-2013
  • 4093
  • Rating: 0 person

PC Lenovo masih nomor 1 di dunia dan nomor 2 di Indonesia

 

Lenovo telah memperkuat kepemimpinannya sebagai pembuat PC global nomor satu untuk Q2 Tahun Fiskal 2013/2014 (Juli September 2013) dengan pangsa pasar 17,7 persen, naik dua poin dari tahun ke tahun.

Di Indonesia, Lenovo menempati urutan kedua suplier PC terbesar dengan pangsa pasar 13,5 persen pada Q2 Tahun Fiskal 2013/2014 (Juli September 2013). Lenovo juga telah mempercepat laju transformasinya untuk menjadi pemimpin di era PC Plus, dengan meraih posisi ke-3 di kategori Smart Connected Devices) produk PC, smartphone, dan tablet dengan pertumbuhan shipment sebesar 36 persen dari tahun ke tahun.

Untuk memperkuat posisi di pasar PC Indonesia, Lenovo sebagai pencipta multimode computing memperluas portofolio perangkat multimode terbaru untuk pengguna segmen konsumen dan bisnis di Indonesia.

Jajaran produk terbaru tersebut meliputi dua Yoga convertible: yakni Yoga 2 Pro, penerus Yoga 13,3-inci yang bisa dibalik dan dilipat 360, untuk segmen konsumen, dan ThinkPad Yoga terbaru, yang diciptakan untuk membawa pengguna bisnis ke tingkatan baru dengan desain multimode dan fitur-fitur bisnis yang canggih.

"Desain flip (balik) dan fold (lipat) yang revolusioner telah menggebrak komputasi convertible karena memberikan fleksibilitas baru dan pilihan tanpa batas bagi pengguna dalam satu PC," kata Rajesh Thadani, Country General Manager, Lenovo Indonesia.

Menurut dia, pihaknya telah menyempurnakan konsep itu bagi konsumen di Indonesia dengan Yoga 2 Pro yang lebih tipis dan ringan, dengan pengalaman smart mode yang dimilikinya; demikian juga bagi para profesional bisnis Indonesia yang mobile dengan ThinkPad Yoga, yang menghadirkan teknologi dan fitur-fitur bisnis baru yang mereka butuhkan, disandingkan dengan sistem lift and lock yang menciptakan desain yang benar-benar adaptif.

Lenovo Yoga 2 Pro sudah tersedia di pasar dengan harga mulai dari Rp 16.099.000 dan ThinkPad Yoga akan tersedia mulai bulan Januari 2014 dari mitra bisnis Lenovo dengan harga mulai dari Rp 20 juta.

Pengguna akan mudah mengenali Lenovo Yoga 2 Pro yang mempunyai layar 13,3-inci yang impresif dan mencuri perhatian.

Layar sentuh multitouch yang bisa diakses dengan 10 jari berteknologi QHD+ dengan resolusi sangat tinggi 3200X1800, aspek rasio 16:9, setara dengan empat kali kejernihan visualisasi pada notebook Yoga sebelumnya (dengan resolusi HD+ 1600X900), dan merupakan resolusi layar paling tinggi di pasar saat ini. Fitur layar IPS (In-plane switching) 350-nit dengan sudut pandang 178 untuk jangkauan pandang yang lebih luas.

Dapat bekerja sebagai laptop sekaligus tablet, Lenovo Yoga 2 Pro telah dilengkapi dengan fitur-fitur cerdas yang baru, termasuk Yoga Picks, sebuah tool mirip concierge, yang akan memberikan saran bagi pengguna tentang aplikasi apa yang cocok pada tiap mode yang dipilih, aplikasi khusus, dan pengontrol suara.

Dilengkapi fitur flip dan fold dengan empat desain mode, ThinkPad Yoga menciptakan ruangnya sendiri bagi pengguna bisnis melalui kinerja, keamanan, dan produktivitas, dan berbagai opsi yang bisa dipesan.

Dibuat dari bahan magnesium alloy 12,5-inci, ThinkPad Yoga menawarkan visualisasi yang mempesona dan pengalaman multimedia intensif, mulai dari pilihan layar Corning Gorilla Glass HD IPS atau FHD IPS (digitizer dan pena tersedia untuk layar FHD secara opsional) yang menggunakan OS Windows 8.1.

Untuk pengalaman layar sentuh yang responsif, pemakai dapat menggunakan layar sentuh yang bisa diakses dengan 10 jari dengan Windows 8.1, atau mengggunakan trackpad berukuran besar dengan lima tombol yang terbuat dari kaca yang dioptimalkan untuk berbagai gerakan.

Sumber: merdeka.com

If you feel interesting, Please share it

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Google+

Permitaaan laporan untuk kita