Tiga Langkah Mencintai Diri Sendiri

  • Nusaresearch
  • 20-11-2013
  • 2699
  • Nilai: 0

 

MENCINTAI diri sendiri adalah langkah awal untuk mencintai orang lain. Orang akan menilai Anda wanita yang cantik jika mampu menghargai dan mencintai diri sendiri. Cantik bukan hanya dari polesan make up dan operasi plastik, melainkan hati yang baik dan terpancar.

 
Banyak orang yang sibuk mempercantik wajah, namun jika seseorang sibuk dengan perilaku dan menghargai diri sendiri, menandakan mampu mencintai orang lain di sekelilingnya. Faktanya, banyak orang yang menghardik diri mereka sendiri, menganggap dirinya buruk dan tidak mampu mendapatkan cinta dari lawan jenis.
 
Cobalah sesekali merenung dan bersyukur tentang apa yang diberikan Tuhan kepada Anda. Banyak orang yang kurang beruntung mendapatkan kesempurnaan tubuh dan pikiran yang sehat.
 
Berikut ini ada tiga cara mencintai dan menghargai diri sendiri, sebagaimana dilansir Your Tango.
 
Olah pembicaraan
 
Apa yang ada di pikiran tentang diri Anda sendiri? Cobalah jangan berpikir untuk mengubah pikiran buruk terhadap diri sendiri. Berlakulah optimistis dan percaya pada diri sendiri bahwa Anda mampu menebar kebaikan di sekitar. Jangan pernah mengiba dan minta untuk dikasihani orang lain jika Anda ingin mencintai diri sendiri.
 
Jangan rusak tubuh dengan marah
 
Jika Anda merasa tersakiti orang lain dan sedang marah terhadap sesuatu, cobalah tidak murka dan mengatakan kalimat-kalimat buruk. Ambil hikmah dari semua kejadian tersebut dan mulailah hari denganmood yang baik. Pasalnya, mengeluarkan kalimat-kalimat buruk tidak akan mengubah yang sudah terjadi.
 
Ubah pembicaraan
 
Coba introspeksi diri sendiri. Niatkan dan tekadkan diri untuk senantiasa bercakap yang baik. Ingat, setiap orang tidak terlahir sempurna, maka janganlah berhenti untuk mencoba dan menikmati proses yang Anda sedang jalani.
 
Sempatkan untuk berkaca dan berbicara bahwa Anda baik dan sangat cantik. Lihat reaksinya, orang yang ada di kaca tersebut akan tersenyum pada Anda, begitupun dengan orang lain.

 

Sumber: Okezone.com

If you feel interesting, Please share it

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Google+

Laporan lainnya

Laporan Tentang New Normal Life

Laporan Tentang New Normal Life

Nusaresearch 26-06-2020

Related Report

Permitaaan laporan untuk kita