Ramai-Ramai Donasi Rambut di Shave For Hope, yuk!

  • Nusaresearch
  • 04-10-2013
  • 1579
  • Nilai: 0

 

Melanjutkan aksi menyemangati dan peduli anak-anak pengidap kanker, Shave For Hope kembali digelar untuk kedua kalinya. Acara yang digagas Stenny Agustaf dan Pandji Pragiwaksono ini mengajak relawan bersama-sama mencukur rambutnya sebagai bentuk empati terhadap para pengidap kanker yang harus kehilangan rambut efek pengobatan kemoterapi. "Tema Shave For Hope tahun ini adalah Hope Grows From Here. Semoga adik-adik yang terkena kanker bisa terus berjuang melawan kanker dan nggak kehilangan semangat untuk meraih mimpi dan cita-cita mereka," cetus Stenny dalam konferensi pers di Restoran Lot 8, Kompleks SCBD, Jakarta Rabu (11/9/2013). 

Selain dukungan psikologis, dukungan sosial juga menjadi salah satu tujuan aksi Shave For Hope. So, buat setiap orang yang bersedia memotong rambutnya akan dihargai Rp 100.000 per kepala oleh donatur. Sejauh ini sudah terkumpul 2000 shavees (donatur rambut) yang mendaftarkan diri. "Target untuk Jakarta ada 3000 sheeves, jadi masih kurang sekitar 1.700 lagi. Nantinya semua dana yang terkumpul akan disumbangakn untuk pengobatan dan perawatan pasien kanker anak yang kurang mampu," lanjut presenter dan penyiar radio ini. Nah, buat cewek-cewek yang ingin berpartisipasi dalam acara amal ini, tim Johnny Andrean Salon memberikan dua pilihan model rambut. "Kalau rambut panjang akan dipotong model bob. Kalau rambutnya sudah pendek, akan dipotong 10 cm di bawah daun telinga. Untuk yang berhijab juga disediakan tenda khusus. Tahun lalu ada 230 hijabers yang memotong habis rambutnya," lanjut Stenny. FYI, acara ini berangkat dari keprihatinan Stenny & Pandji saat berkunjung ke RS Dharmais dan bertemu beberapa anak pasien kanker. Saat bertanya dari mana saja asal dana untuk biaya pasien kurang mampu dan kaget saat mengetahui jika pembiayaan berasal dari pihak asing.
 
Akhirnya kedua sahabat itu membentuk Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia pada April 2007. Bersama EVIO Production, AMSA, dan YPKAI-C3, Shave For Hope akan digelar Minggu (15/9/2013) di Gandaria City, Jakarta, mulai pukul 10.00-22.00 WIB. Yuk, ramai-ramai donasi rambut di Shave For Hope! 


Sumber : www.citacinta.com

If you feel interesting, Please share it

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Google+

Permitaaan laporan untuk kita