6 Masalah Kesehatan yang Tersembunyi di Tas Makeup Anda

  • Nusaresearch
  • 14-06-2013
  • 1575
  • Nilai: 0



Beauty Lovers, ancaman penyakit kulit ternyata tersembunyi pada tas makeup Anda. Selain terkontaminasi dari kuman dan kotoran, Anda juga dapat berpotensi terkena potensi alergi, kanker, penyakit pernapasan, dan bahkan cacat lahir. Baca terus artikel di bawah ini untuk mengetahui apa saja yang tersembunyi di balik tas makeup Anda.

  1. Kuas Kotor

  2. Dermatologis Joel Schlessinger, MD, penemu lovelyskin.com mengatakan bahwa kita harus membersihkan kuas setidaknya sebulan sekali. Jika tidak, kuas tersebut akan menjadi kotor dan penuh akan bakteri yang akan langsung bersentuhan dengan kulit Anda.

  1. Alergi Parfum

  2. Hati-hatilah jika Anda mencium aroma yang kuat dari produk kecantikan Anda. Parfum dan pengawet dalam kosmetik akan menyebabkan alergi. Jika Anda mengalami reaksi alergi, segeralah berhenti menggunakan produk ini.

  1. Bahan yang Merugikan

  2. Waktunya Anda untuk memeriksa label makeup Anda. Parabens atau pengawet yang digunakan untuk meningkatkan umur produk banyak digunakan pada kosmetik, termasuk bedak, foundation, blush on, dan pensil mata, dapat mengacaukan sistem hormon dan bahkan berpotensi menyebabkan kanker payudara. Pada label kosmetik, parabens disebut sebagai metal, butyl, etil, atau propel. Selain itu, ada juga bahan berbahaya yang lain yang disebut dengan phthalates (kebanyakan ditemukan pada parfum dan wangi-wangian), natrium laurel sulfat (ditemukan pada shampo dan sabun pencuci muka), toluene (pelarut yang digunakan pada kutek dan cat rambut) dan propilen glikol (umumnya ditemukan pada shampo, kondisioner, produk perawatan jerawat, pelembab, maskara, dan deodorant).

  1. Produk Kadaluwarsa

  2. Produk makeup yang umurnya sudah melebihi 18 bulan harus segera dibuang dan diganti. Anda juga harus membuang makeup Anda jika makeup tersebut sudah berubah teksturnya dan menimbulkan bau yang aneh. Makeup yang sudah kadaluwarsa mengandung banyak bakteri dan jamur.

  1. Berbagi Produk

  2. Berbagi produk makeup dengan teman Anda hanya akan membuat Anda bertukar kuman, terutama jika produk tersebut adalah produk untuk mata atau bibir. Jika Anda penderita diabetes atau memiliki masalah dengan sistem ketebalan tubuh, infeksi yang ditimbulkan akan lebih parah.

  1. Kuman

  2. Produk makeup, dan bahkan tas makeup adalah tempat kuman berkembang biak. Setiap kali Anda mencelupkan jari Anda ke botol krim, Anda akan mentransfer kuman ke dalamnya. Oleh karena itu, lebih baik belilah produk yang menggunakan tabung untuk tempatnya, lalu gunakan cotton bud untuk mengambil krim yang ada di dalamnya. Juga belilah tas makeup yang tembus pandang agar cahaya bisa masuk ke dalamnya.

Mengerikan bukan Beauty Lovers? Semoga artikel di atas dapat membuat Anda berpikir dua kali dalam menggunakan makeup Anda.


Sumber : Beautiplan.com

If you feel interesting, Please share it

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Google+

Laporan lainnya

Tag

Related Report

Permitaaan laporan untuk kita