Ini 4 Manfaat Traveling untuk Kesehatan

  • Nusaresearch
  • 31-05-2013
  • 1671
  • Nilai: 0
 
Jakarta - Beruntungnya Anda yang menyukai traveling. Ketika Anda traveling, mungkin Anda sama sekali tidak berpikiran kalau traveling mempunyai beberapa manfaat. Salah satunya bermanfaat buat kesehatan.

Traveling ke suatu tempat yang baru adalah kegiatan yang menyenangkan. Selain melihat ke tempat-tempat wisata yang belum pernah dikunjungi, para traveler pun juga dapat melihat kebudayaan masyarakat dan berwisata kuliner di daerah itu. Tapi siapa yang menyangka, traveling juga bermanfaat buat kesehatan.

Dilongok dari USA Student Traveler, Jumat (31/5/2013), ada 4 manfaat traveling buat kesehatan:

1. Latihan Fisik

Saat traveling, Anda mungkin akan berjalan lebih jauh daripada biasanya. Berkunjung ke beberapa tempat dalam sehari seperti museum dan berganti-ganti kendaraan umum misalnya, menuntut Anda untuk memiliki fisik yang kuat.

Dengan begitu, jantung Anda akan bekerja memompa darah lebih banyak dan aliran darah Anda akan kembali lancar, meskipun Anda sendiri tidak melakukan kegiatan traveling yang berat, seperti kayak ataupun ski.

2. Pengalaman Baru

Anda bisa melakukan kegiatan yang tidak pernah atau tidak terbiasa Anda lakukan sebelumnya. Traveling mengajarkan Anda untuk keluar dari rutinitas dan mencoba hal-hal baru.

Banyak pengalaman yang beraneka yang akan Anda temukan selama Anda melakukan kegiatan traveling. Seperti pengalaman pergi ke tempat baru, makanan baru, maupun orang-orang baru. Setelah itu, Anda pasti dapat merasakan diri Anda kembali bugar dan rasa sosial Anda akan semakin meningkat.

3. Mendapat udara segar dengan pergi ke luar

Di beberapa perjalanan, Anda akan keluar lebih banyak daripada biasanya. Entah Anda mengunjungi kebun binatang, taman, ataupun hanya berjalan tanpa tujuan.

Ada banyak manfaat dari pergi ke luar. Anda dapat menghirup udara segar dan memenuhi kebutuhan vitamin D dalam tubuh ketika kulit Anda terpapar sinar matahari.

4. Mengurangi stres

Orang-orang yang tinggal di daerah perkotaan, pasti memiliki tingkat stres yang cukup tinggi bila dibandingkan dengan orang-orang yang tinggal di desa. Jangan pernah anggap remeh stres yang Anda alami, karena bisa menimbulkan penyakit dan memiliki efek negatif dalam jangka panjang.

Ketika Anda merasakan stres, maka jangan langsung ke dokter! Anda hanya perlu melakukan traveling saja lho. Hal-hal kecil seperti ke taman kota yang indah pun bisa mengurangi stres.

Ternyata kegiatan traveling pun juga punya banyak manfaat buat kesehatan ya!

SUMBER: travel.detik.com

If you feel interesting, Please share it

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Google+

Laporan lainnya

Tag

Related Report

Permitaaan laporan untuk kita