Alasan Penting Untuk Tak Menunda Sarapan

  • Nusaresearch
  • 31-05-2013
  • 1540
  • Nilai: 0
 
Vemale.com - Sudah bukan ilmu baru lagi bahwa sarapan itu penting. Namun banyak orang yang masih sering melewatkan sarapan pagi mereka. Padahal, sarapan pagi merupakan salah satu awal yang menyehatkan untuk memulai hari.

Ada beberapa alasan mengapa sebaiknya Anda tetap sarapan apapun kondisinya. Cek informasi pentingnya di sini. 

1. Siap Menghadapi Hari

Anda akan menghadapi hari yang panjang, produktif dan penuh dengan kejutan. Seperti mobil, Anda harus merawat dan memberi energi pada tubuh Anda. Sarapan merupakan energi penting di pagi hari agar tubuh memiliki tenaga untuk menghadapi hari. 

2. Sarapan Bisa Membuat Anda Tenang

Biasakan sarapan yang bernutrisi. Sarapan kaya serat seperti buah dan sayur segar, akan lebih membantu Anda lebih aktif dan membuat Anda lebih tenang. Hal ini karena tubuh Anda sudah mendapatkan asupan yang alami dan menyehatkan tubuh. Menghindarkan diri dari ngantuk, lemas dan emosional. 

3. Contoh Yang Baik Bagi Keluarga

Tidak melewatkan sarapan akan membuat orang tua, saudara, hingga anak-anak Anda nanti terinspirasi pada Anda. Perilaku baik itu akan menular dari waktu ke waktu. Pastikan juga menu sarapan Anda sehat sehingga seluruh keluarga pun ikut sehat bersama Anda. 

4. Tidak Sarapan Membuat Tubuh Anda Minta Penggantinya

Tanpa sarapan, Anda akan makan lebih banyak. Mengatur jam makan merupakan salah satu trik agar Anda memiliki tubuh sehat dan ideal. Makanlah sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang. Bila Anda melewatkan jam sarapan, maka beberapa jam setelahnya Anda akan merasa lapar dan lebih impulsif dalam mengonsumsi makanan penggantinya.

5. Menjaga Metabolisme

Sarapan bisa menjaga metabolisme. Apabila Anda melewatkan jam sarapan, maka hal tersebut mengganggu metabolisme. Bisa membuat Anda mendadak turun berat badan, atau malah menambah berat badan. 

Jangan lewatkan sarapan Anda bila ingin menjalani hari dengan lebih optimal. Selamat sarapan dan beraktivitas, Ladies.

SUMBER: vemale.com

 

If you feel interesting, Please share it

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Google+

Permitaaan laporan untuk kita