Cerita di Balik Karakter Line

  • Nusaresearch
  • 28-05-2013
  • 3577
  • Nilai: 0
 
 Jakarta - Pengguna Line pastinya akrab dengan empat karakter sticker di messenger ini. Ada Brown si beruang coklat lucu, Cony si makhluk mirip kelinci yang enerjik, Moon si kepala bulat dan James yang identik dengan rambut kuning lurus sebahu. 

Dari semua karakter tersebut, Moon boleh dibilang adalah yang paling difavoritkan pengguna. Karakter yang satu ini memang menggemaskan, berkepala bulat sempurna dan berwarna putih seperti bulan purnama. Sssstt...ada cerita menarik di balik si Moon. 

"Anda mungkin sudah sangat familiar dengan Moon? Tahukah Anda, itu berasal dari... saya!," kata Jinny (Jin-hee) Kim, Manager of Global Line Business. Dia mengungkapkannya, bertepatan saat layar di belakangnya memperlihatkan fotonya. 

Media yang hadir di acara Line di Ritz Carlton, Selasa (28/5/2013), sontak terkejut dan tertawa. Ditambah lagi pembawaan pria yang bertanggung jawab meningkatkan kesadaran akan merk Line ini memang menghibur audiens.

Berkali-kali audiens dibuat tertawa karena Jinny berkali-kali berusaha menyampaikan presentasinya menggunakan bahasa Indonesia. "Saya berlatih keras berbicara ini," ujarnya seraya disambut tawa dan tepuk tangan hadirin. 

Diceritakannya, karakter Moon tercetus saat dia dan timnya sedang iseng berkumpul. Saat memikirkan karakter apa yang akan ditampilkan di sticker Line, wajah Jinny rupanya memberikan inspirasi. 

"Karakter itu dibuat berdasarkan bentuk wajah saya. Lalu dibuatlah desain karakter tersebut," kisah Jinny seraya tertawa. 

Hal menarik lain soal karakter ini, Line boleh dibilang sukses menemukan cara mempromosikan aplikasinya. Selain menjadi maskot Line, Moon dan kawan-kawannya bisa ditemukan juga di game, social media dan merchandise. 

Terbukti, cara ini manjur dalam mendorong popularitas Line. Keunikan maskot Line dengan penampakannya yang lucu sepertinya mampu meluluhkan hati pengguna.
Line pun cerdik, menjadikan merchandise maskot sebagai aksesoris untuk promosi. Nah melihat antusiasme seperti ini, kira-kira apakah Line berniat membuka toko merchandise resmi? 

"Terimakasih, kami dengar merchandise kami banyak disukai. Tapi untuk saat ini kami akan lebih fokus meningkatkan kualitas layanan. Mengembangkan berbagai inovasi untuk memuaskan pengguna. Namun jika Anda memang sangat menyukainya, suatu saat mungkin saja kami akan membuka toko merchandise resmi," tutupnya.

SUMBER: inet.detik.com

If you feel interesting, Please share it

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Google+

Permitaaan laporan untuk kita