5 Hal Yang Harus Diperhatikan Oleh Pemilik Kulit Kering

  • Nusaresearch
  • 14-05-2013
  • 1625
  • Nilai: 0
 
 
Vemale.com - Kulit kering adalah salah satu jenis kulit yang tidak kalah merepotkan bila tidak ditangani dengan baik. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan bila Anda termasuk pemilik kulit kering. Kulit jenis ini membutuhkan kelembaban dan mudah iritasi. Nah, pahami lima hal ini agar Anda bisa mendapatkan kulit yang selalu sehat.

Kulit Kering VS Air Panas

Mencuci muka atau mandi dengan air panas memang terasa sangat nyaman. Namun bila Anda melakukan hal ini, pastikan untuk segera mengaplikasikan pelembab pada kulit. Perlu Anda ketahui bahwa air panas dapat mengikis kelembaban alami kulit karena sifatnya yang menggerus minyak alami kulit.

Kulit Kering Saat Mencuci Muka

Ladies, pastikan Anda punya sabun pencuci muka yang bisa menjadi sahabat sejati kulit kering. Jangan sampai memilih sabun pencuci muka yang malah bikin kulit kering. Pilihlah sabun cuci muka yang mampu melembabkan dengan kandungan AHA. Selain itu, jangan menggosok kulit terlalu keras karena bisa jadi sabun cuci muka Anda memiliki kandungan kimia yang kuat untuk mengikis kelembaban.

Selalu Melembabkan

Lakukan treatment rutin untuk melembabkan kulit, karena jenis kulit seperti ini tak bisa hidup tanpa pelembab. Minum banyak air, gunakan masker pisang atau alpukat, gunakan pelembab saat bepergian dan sebelum tidur. Hal ini akan membantu menjaga kesehatan kulit kering Anda.

Hindari Alkohol

Untuk pemilihan kosmetik, ada baiknya memilih yang bebas alkohol. Kandungan alkohol tinggi mampu merenggut kelembaban kulit. Yang ada, kulit Anda bisa makin kering dan mudah iritasi.

Saat berada di Ruangan AC/dingin

Jangan remehkan udara dingin. Pada masa seperti ini, justru kelembaban bisa pergi dari kulit Anda. Aplikasikan pelembab setiap beberapa jam sekali. Hal ini agar kelembaban Anda tetap terjaga. Minum banyak air, agar bisa mendapatkan hidrasi dari dalam.

Nah, cobalah perawatan kulit kering di atas untuk menghindari alergi dan masalah kulit lainnya. Semoga bermanfaat, Ladies. 

SUMBER: vemale.com

If you feel interesting, Please share it

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Google+

Permitaaan laporan untuk kita