Cara Ubah TV Jadul Jadi Smart TV

  • Nusaresearch
  • 19-11-2021
  • 1620
  • Nilai: 0

Revolusi digital terus berkembang seiring zaman sehingga ada sejumlah cara untuk . Banyak acara TV dan film terbaik sekarang dapat ditemukan secara online, dan seringkali tersedia secara eksklusif melalui layanan streaming seperti Netflix, Hotstar, dan Amazon Prime Video.

Untuk mengakses beragam program tersebut tentu dibutuhkan smart TV atau TV digital yang terhubung ke Internet untuk memberi Anda akses ke layanan streaming melalui aplikasi, dengan cara yang sama seperti smartphone, tablet, atau komputer.

Tetapi tidak semua orang memiliki atau mampu untuk membeli smart TV. Namun jangan khawatir, Anda dapat menggunakan TV jadul milik anda dirumah untuk dijadikan TV Android sehingga dapat dipergunakan untuk melakukan streaming. Berikut panduannya seperti dilansir dari Gadgets 360.

Stik streaming atau dongle
Cara termudah dan paling efektif untuk menambahkan kecerdasan ke TV jadul Anda adalah stik atau dongle streaming yang bagus. Ada banyak opsi dalam kategori ini, semuanya menawarkan fitur dan kemampuan berbeda yang memungkinkan Anda terhubung ke layanan online.

Mencantumkan persyaratan spesifik Anda akan membantu Anda memilih stik atau dongle streaming terbaik untuk Anda. Untuk ini, Anda harus mencari jenis konten yang Anda inginkan, yang akan membantu Anda memilih perangkat terbaik untuk Anda.

Jika Anda memiliki ponsel Android untuk digunakan sebagai pengontrol, Anda dapat menggunakan Chromecast besutan Google. Namun, televisi Anda mesti memiliki port USB agar bisa chromecast bisa dicolokkan ke televisi.

Meski dijual dengan harga lebih mahal, keunggulan Chromecast adalah tidak membuat hp cepat panas. Sebab, ketika sudah terhubung, aplikasi akan dimainkan oleh Chromecast dan pengguna pun bebas memainkan ponsel mereka ketika aplikasi sudah dimainkan di Chromecast.

Selain Chromecast besutan Google, di Indonesia tersedia juga berbagai dongle tiruan Chromecast yang dijual dengan harga lebih murah. Dongle ini akan mentransmisikan konten atau memproyeksikan layar smartphone Android pengguna.

Anda tinggal mencolokkan dongle ini ke port HDMI di TV sehingga pengguna bisa langsung memproyeksikan layar di smartphone Android. Harga dongle ini memang lebih murah, namun kelemahannya, ponsel jadi cepat panas karena terus-menerus digunakan untuk streming isi layar ke televisi.

Selain itu, pengguna tak bisa bebas mengoprek ponsel ke aplikasi lain ketika melakukan streaming. Sebab, dongle ini akan meneruskan apapun yang ditampilkan di layar ponsel.

Sumber: cnnindonesia.com

If you feel interesting, Please share it

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Google+

Permitaaan laporan untuk kita