Buka Hari Ini Jam 12.00! 5 Fakta Subway Indonesia, Termasuk Menu dan Harganya

  • Nusaresearch
  • 15-10-2021
  • 655
  • Nilai: 0

detik.com - Hari ini Subway Indonesia resmi membuka gerainya di Cilandak Town Square (Citos). Ada lima fakta menarik soal Subway di Indonesia yang perlu kamu tahu.

Subway merupakan jaringan restoran sandwich asal Amerika Serikat yang eksis sejak 1965. Tersebar di 100 negara dengan hampir 40 ribu restoran, Subway akhirnya 'kembali' beroperasi setelah puluhan tahun absen di Indonesia.

Pembukaan Subway Indonesia merupakan momen yang ditunggu-tunggu foodies mengingat sebelumnya muncul kabar 'prank' mengenai hal ini. Gerai pertama Subway ada di lantai 1, Citos.

Hari ini Subway Indonesia resmi beroperasi dan bakal melayani tamu mulai pukul 12 siang. Terdapat 10 menu sandwich yang bisa dicoba di sini. Menu lainnya juga tak kalah menarik selera, seperti wrap, sup, dan cookies.

Menyoal harga, Subway Indonesia dibanderol dengan harga cukup terjangkau, mulai dari Rp 25 ribuan. Pilihan isian serta sandwichnya juga beragam dan bisa disesuaikan dengan masing-masing selera pembeli.

Berikut 5 fakta Subway Indonesia yang buka hari ini:

1. Subway Indonesia optimis membuka gerai di tengah pandemi Covid-19
Pada tahun 1990-2000an, Subway pernah beroperasi di Indonesia, namun tahun ini Subway kembali dengan pemilik serta model bisnis yang baru. Subway Indonesia berada di bawah naungan PT Sari Sandwich Indonesia yang merupakan anak perusahaan PT Map Boga Adiperkasa Tbk.

Dalam wawancara eksklusif bersama detikfood (14/10/21), Anthony Cottan selaku Presiden Direktur PT Map Boga Adiperkasa Tbk mengungkap alasannya percaya diri membuka Subway Indonesia di tengah pandemi Covid-19. "Kami selalu yakin bahwa di balik krisis, pasti ada peluang," ujarnya.

Pertimbangan lainnya adalah populasi penduduk Indonesia yang sangat besar. "Banyak kota juga berkembang, dan kami berpikir bahwa gaya hidup orang-orang berubah. Mereka mau sesuatu yang lebih praktis, makanan yang lebih sehat, dan selera makan roti sudah berubah," ujarnya.

Menurutnya orang Indonesia kini sudah banyak yang menyukai roti. "Dalam 20 tahun saya di sini, orang-orang mulai lebih suka berbagai jenis roti. Jadi kami pikir ini peluang yang bagus untuk orang Indonesia coba merasakan Subway. Tidak usah ke Singapura, tidak usah pakai jasa titip (jastip)," ujarnya.

2. Subway Indonesia dijamin autentik
Anthony menjamin menu-menu Subway Indonesia 100% autentik, baik dari segi penampilan maupun rasanya. Ia mengatakan, "Kami menghabiskan banyak waktu untuk memastikan menu di Subway Indonesia 100% autentik, penampilan dan rasanya. Kami mencari bahan-bahan terbaik untuk membuat sandwich ini terasa sama enaknya dengan yang di Hong Kong, London, sampai New York."

Proses pembuatan sandwich juga dilakukan langsung di hadapan pembeli. Sandwich di sini diracik oleh 'sandwich artist' yang sudah mendapat pelatihan khusus untuk membuat sandwich dengan tepat. Hanya mereka yang lolos kualifikasi saja yang bisa mendapat gelar 'sandwich artist' ini.

3. Menu Subway Indonesia
Pertama kali membuka gerai, Subway Indonesia menghadirkan 10 menu sandwich. Kesepuluh menu tersebut adalah Veggie Delight, Chicken Slice, Egg Mayo, Roasted Chicken, BBQ Chicken, Chicken Teriyaki, dan Spicy Italian. Kemudian ada sandwich ikonik Subway yaitu Italian B.M.T, Tuna Mayo, dan Steak & Cheese.

Sandwich bisa dipilih dalam ukuran 6 feet (15 cm) atau 1 foot long (30 cm). Untuk pilihan rotinya ada Wheat, Italian White, dan Honey Oat. Lalu untuk sausnya tersedia pilihan Mayonnaise, Chipotle Southwest, Honey Mustard, Thousand Island, BBQ, Tomati, Chilli, dan Sweet Onion.

4. Harga Subway Indonesia
Berapa harga sandwich Subway Indonesia? Sandwich termurah dibanderol Rp 25 ribu yaitu varian Veggie Delight, ukuran 6 feet. Kemudian ada Chicken Slice (Rp 32 ribu), Roasted Chicken (Rp 37.500), Chicken Teriyaki (Rp 37.500), BBQ Chicken (Rp 37.500), dan Spicy Italian (Rp 45 ribu). Semua harga ini untuk ukuran 6 feet.

Untuk Iconic Subs, harganya berbeda. Italian B.M.T dibanderol Rp 45 ribu, Tuna Mayo Rp 37.500, dn Steak & Cheese Rp 49 ribu. Semua untuk ukuran 6 feet juga.

Kalau mau memesan Wrap, bisa tambah Rp 3 ribu. Untuk pesan salad, perlu menambah Rp 17 ribu.

"Harganya puas dan sempurna. Kami ingin mengajak orang sebanyak mungkin, kami ingin mereka sering datang, bukan yang sekali-kali. Kami berharap mereka datang ke sini seminggu sekali, kenapa tidak?" kata Anthony

5. Rencana ekspansi Subway Indonesia
Anthony mengatakan hingga akhir tahun 2021, dijadwalkan ada 10 gerai Subway buka di Jakarta, tepatnya di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

"Kami juga berencana tahun depan menambah gerai Subway di Jawa. Ambisi kami tentu saja supaya Subway bisa hadir di banyak kota di Indonesia. MAP sendiri ada di 70 kota di Indonesia, harapannya Subway juga bisa ada di sejumlah kota itu," ujarnya.

Ke depannya Subway di Citos buka mulai pukul 07.00 hingga 21.00 WIB. Mulai November juga akan ada layanan antar yang memudahkan pembelian sandwich.

Sumber: detik.com

If you feel interesting, Please share it

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Google+

Permitaaan laporan untuk kita