9 Gerai McDonald's di Jaksel Ditegur karena Kerumunan Pembelian BTS Meal

  • Nusaresearch
  • 10-06-2021
  • 779
  • Nilai: 0

JAKARTA, KOMPAS.com - Satpol PP Jakarta Selatan memberi teguran tertulis kepada sembilan gerai restoran cepat saji McDonald's, imbas kerumunan yang muncul saat pembelian menu BTS Meal pada Rabu (9/6/2021).

Kasatpol PP DKI Jakarta Selatan, Ujang Hermawan mengatakan, pihak McDonald's langsung mengatur antrean pembelian BTS Meal setelah pihaknya memberikan teguran tertulis. Dia menyatakan, ada ketidaksiapan manajemen McDonald's kemarin.

"Seharusnya tetap menjalankan protokol kesehatan (saat terjadi antrean),” kata Ujang saat dihubungi wartawan, Kamis.

BTS Meal merupakan menu kolaborasi McDonald's dengan grup band asal Korea Selatan, BTS. Grup itu memiliki banyak penggemar di Indonesia. Berdasarkan klarifikasi McDonald's, pihak manajemen kaget dengan antusiasme yang tinggi dari pelanggan yang ingin membeli paket BTS Meal.

Kondisi sejumlah gerai McDonald's membeludak pembeli. Orang umumnya menggunakan jasa tukang ojek online untuk membeli paket itu. Dampaknya pengemudi ojek online memenuhi antrean di gerai McDonald's Satpol PP Jakarta Selatan pun mengancam akan menyegel gerai McDonald's jika pelanggaran terulang.

“Kalau terulang lagi, nanti kami segel, tutup 1x24 jam,” kata Ujang.

Gerai McDonalds yang diberi teguran tertulis yaitu di Mcdonald's Melawai, McDonald's Plaza 1 Pondok Indah, McDonald's Cilandak, McDonald's Mampang, McDonald's Jatipadang, McDonald's Stasiun MRT Cipete, McDonald's Plaza Kalibata, McDonald's Gedung Plaza Central Sudirman, dan McDonald's Pasar Minggu.

McDonald's baru saja mengeluarkan menu khusus BTS Meal itu. Menu tersebut mulai diperjualbelikan kemarin pukul 11.00 WIB. BTS Meal terdiri dari sembilan potong Chicken McNugget, medium French Fries, minuman, dan saus spesial yang disukai para member BTS.

Saus spesial yang dimaksud adalah saus sweet chilli dan saus cajun. Kedua saus tersebut merupakan saus favorit para member BTS yang belum pernah ada di McDonald's Indonesia. Di aplikasi pemesanan makanan ojek online, satu paket menu BTS Meal dipatok seharga Rp 51.000.

Associate Director of Communications McDonald's Indonesia Sutji Lantyka mengatakan, pihaknya akan memberlakukan sistem buka tutup order untuk pembelian BTS Meal. Hal tersebut untuk menghindari penumpukan antrean yang menyebabkan terjadinya kerumunan.

Sutji juga meminta agar konsumen mengerti bahwa produk BTS Meal tidak hanya tersedia satu hari saja. Produk tersebut akan tersedia selama satu bulan ke depan.

If you feel interesting, Please share it

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Google+

Permitaaan laporan untuk kita