3 Trik Bikin UMKM Sukses, Langsung Raup Untung

  • Nusaresearch
  • 31-05-2021
  • 1959
  • Nilai: 0

VIVA – Memulai usaha di masa pandemi banyak menjadi pilihan orang-orang yang terdampak buruk dari sisi ekonomi. Namun, membangun usaha rumahan dari nol bukanlah hal mudah.

Berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membangun bisnis kecil atau UMKM agar bisa sukses.

1. Perhatikan Kulitas Produk
Kualitas produk merupakan salah satu elemen paling penting untuk meningkatkan bisnis UMKM. Sebab, para konsumen pasti akan mencari produk yang berkualitas. Karena kualitas produk yang baik, maka kemungkinan besar bisnis pun akan berjalan lancar.

2. Memahami Hal yang Sedang Tren
Para pemilik bisnis hendaknya memahami tren yang sedang hits di kalangan masyarakat. Konsumen biasanya mudah bosan dan mencari sesuatu yang baru. Maka dari itu, pemilik bisnis harus memahami tren agar bisa menyesuaikan dengan kemauan konsumen.

3. Manfaatkan Media Sosial
Di era digital seperti saat ini, platform online atau media sosial sangat diperlukan untuk mengembangkan bisnis UMKM. Dengan menggunakan media sosial, pemilik bisnis dapat dengan mudah melakukan promosi secara luas dan berkomunikasi dengan konsumen yang berada di manapun.

Friendchised selaku marketplace kemitraan dan waralaba di Indonesia yang mempertemukan para peminat bisnis kemitraan dan pemilik bisnis untuk mendukung perkembangan UMKM Indonesia, secara resmi meluncurkan platform website-nya pada Sabtu, 29 Mei 2021.

Berangkat dari mimpi untuk mendukung perkembangan UMKM di Indonesia, melalui platform website (friendchised.id) yang diluncurkan tersebut, Friendchised berharap dapat mempertemukan para peminat bisnis kemitraan dan pemilik bisnis pusat dalam memaksimalkan potensi bisnis yang mereka miliki.

“Selama ini yang terjadi, banyak sekali calon pebisnis atau peminat bisnis kemitraan sampai waralaba yang belum mengetahui UMKM apa saja yang dimitrakan dan diwaralabakan atau bahkan mereka sama sekali tidak tahu harus mengembangkan bisnis apa. Padahal, banyak sekali bisnis UMKM di Indonesia yang sangat bagus dan berpotensi,” kata CEO Friendchised Gerald Grimaldy sesaat setelah peluncuran resmi platform website Friendchised di Jakarta.

If you feel interesting, Please share it

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Google+

Permitaaan laporan untuk kita