Inilah Alasan Mengapa Manusia Harus Tidur

  • Nusaresearch
  • 29-05-2015
  • 1579
  • Nilai: 0

 

Tidur adalah hal yang menjadi kebutuhan dasar dalam hidup Anda dan waktu yang disarankan untuk tidur adalah 7-8 jam per malam. Dengan begitu Anda menghabiskan 30% waktu Anda untuk tidur. Mungkin itu terdengar seperti melakukan hal yang sia-sia, namun nyatanya tidak. Berikut adalah alasan kenapa tubuh Anda membutuhkan tidur seperti yang dilansir oleh lifehack.org.

Menyediakan bahan bakar

Sama seperti kendaraan tubuh Anda juga memerlukan bahan bakar untuk tetap energik saat beraktivitas. Kelelahan menjadi sinyal bahwa tubuh mengalamii kondisi rendah akan bahan bakar. Oleh karena itu, tubuh butuh tidur.

Meningkatkan komunikasi otak ke tubuh

Saat Anda bangun pada pagi hari, Anda melakukan peregangan dan memeriksa telepon genggam Anda. Ini adalah salah satu komunikasi yang terjadi antara otak dan tubuh.

Meningkatkan kecantikan kulit

Salah satu penelitian menyimpulkan bahwa memiliki kualitas tidur yang buruk akan meningkatkan tanda-tanda penuaan. Tidur dapat memperbaiki kerusakan akibat sinar matahari, mencegah jerawat dan mempertahankan kilau kulit sehat Anda.

Memungkinkan Anda untuk memanjakan diri

Lebih banyak tidur berarti Anda akan memiliki pemikiran yang jernih dan pengambilan keputusan yang bijaksana. Produktivitas dan pengambilan keputusan yang bijaksana sering berarti stabilitas keuangan. Stabilitas keuangan berarti Anda mampu untuk menghargai diri sendiri dalam kehidupan, termasuk memanjakan tubuh.

Mengurangi mabuk

Tubuh Anda pada nyatanya membenci mabuk, fakta yang agak jelas ini adalah bahwa kebiasaan tidur yang baik akan menurunkan penyalahgunaan alkohol secara langsung. Saat anda berpikir untuk mabuk, lompatlah ke tempat tidur Anda.

Mengurangi penyakit

Kurangnya tidur menyebabkan kondisi medis yang kronis dalam jangka panjang. Banyak orang tidak menyadari bahwa kurang tidur yang dilakukan dalam jangka panjang akan menyebabkan badan tidak sehat sehingga dapat mempersingkat harapan hidup Anda.

Membantu menjaga berat badan

Dengan mempunyai tidur yang baik makan Anda akan memiliki metabolisme yang baik juga. Proses metabolisme yang baik akan membantu Anda untuk menjaga berat badan yang sehat.

Kesimpulannya, tidur adalah kegiatan yang memang diperlukan tubuh Anda untuk tetap sehat Ladies!

 

Sumber: vemale.com

If you feel interesting, Please share it

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Google+

Permitaaan laporan untuk kita