NTT Diakui Dunia Spot Terbaik Diving & Snorkeling

  • Nusaresearch
  • 23-02-2015
  • 1610
  • Nilai: 0
 
 
 
Wisata Indonesia menjadi satu tempat yang dikunjungi wisatawan mancanegara untuk menyelam dan snorkeling. Anda bisa berlayar dengan perahu lambat dari Lombok ke Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk menikmati keindahan laut.
 
Ketika menyelam, Anda menjumpai kura-kura, karang, hiu dan makhluk bawah laut lain yang luar biasa. Namun, itu baru setengah perjalanan karena setelahnya akan tiba di Taman Nasional Komodo.
 
Di daratan, akan menjumpai komodo yang merupakan reptil purbakala terbesar di dunia saat ini. Menuju ke laut, bisa menikmati kelimpahan hidup berkat pengabunggan dua arus.
 
Semua itu bisa dinikmati dengan hanya 90 menit pelayaran dari pelabuhan cantik Labuan Bajo. Setelah itu, nikmati keindahan matahari terbenam dari pelabuhan di Labuan Bajo.
 
Selain di NTT beberapa tempat di dunia juga menjadi tujuan wisman ber-snorkeling dan scuba diving. Berikut spot-spot terbaik diving dan snorkelingdi dunia selain NTT dikutip Telegraph, Sabtu (21/2/2015).
 
Hawaii
 
Hanauma Bay Underwater Park du Oahu merupakan pulau terbesar ketiga di Hawaii. Selain kawah gunung berapi, Hanauma Bay menawarkan spot terbaik untuk snorkeling dan scuba diving.
 
Suhu laut di sini hangat sepanjang tahun dan termasuk perairan dangkal, sehingga cocok untuk penyelam pemula. Namun, menjauh ke teluk perairan semakin dalam dan cocok untuk penyelam berpengalaman. Sementara, teluk memiliki dasar datar berpasir dengan banyak karang dan ikan-ikan tropis sedang bermain-main, termasuk ikan kupu-kupu, burung beo dan triggerfish, serta penyu hijau.
 
Filipina
 
Moalboal di pantai selatan-barat dari Pulau Cebu di Filipina adalah sebuah pulau menarik untuk dikunjungi. selain penduduk yang ramah terdapat sebuah hotel dan pusat kegiatan menyelam di tepi laut. Namun, Anda juga bisa menikmati penyelaman perairan dalam dengan air hangat dan deretan karang. Di mulut karang sering dijumpai kura-kura dan ikan-ikan berwarna-warni dan kuda laut lincah.
 
Kepulauan Andaman
 
Kepulauan indah ini terletak di Teluk Benggala yang sulit dijangkau, namun semua terbayar dengan karang fantastis dan kehidupan laut menakjubkan. Saat berlayar kita tidak akan menemukan perahu lain, sehingga liburan terasa sangat tenang dan bebas mengekplorasi keindahan bawah laut di sini. Ketika menyelam, Anda akan menjumpai banyak spesies ikan-ikan cantik. Ketika tidak menyelam pun Kepulauan Andaman memiliki keindahan pantai yang tidak akan terlupakan.
 
Galapagos
 
Di sini bisa berenang bersama ikan hiu paus atau sharktale di kedalaman. Selain itu, Anda bisa menjumpai ikan martil, sunfish besar, pari manta, hiu Galapagos, pinguin dan singa laut bermain-main. Sayangnya, di sini tidak ada karang yang cantik menghiasi.
 
Sumber: okezone.com
 

If you feel interesting, Please share it

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Google+

Permitaaan laporan untuk kita