Jelang Jazz Gunung, Hotel di Bromo Habis Dipesan

  • Nusaresearch
  • 14-06-2013
  • 1353
  • Nilai: 0



Surabaya-Ratusan kamar hotel di kawasan Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur habis dipesan menjelang pagelaran Jazz Gunung 2013 pada Jumat dan Sabtu, 21-22 Juni 2013 mendatang. Beberapa hotel bahkan sudah habis dipesan sejak sebulan sebelum event jazz tahunan ini.

 

Pengelola Hotel Lava View, Fathur mengatakan sejak sebulan terakhir ini sudah banyak tamu yang memesan kamar di hotelnya. Saat ini, kata dia, memang musim turis sehingga Bromo ramai dikunjungi apalagi bertepatan dengan agenda pergelaran musik jazz di Desa Wonotoro. "Kemungkinan banyak tamu hotel ini yang akan melihat Jazz Gunung itu," katanya dihubungi Tempo, Rabu 12 Juni 2013.

 

Hotel ini menjadi salah satu hotel favorit yang banyak dikunjungi lantaran lokasinya yang sangat strategis. Hotel dengan 30 kamar ini berada di Dusun Cemara Lawang, Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo. Dari hotel ini, tamu langsung bisa melihat view Bromo serta lautan pasir dengan background Gunung Semeru.

 

Hal yang sama dikatakan Ketua Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia Kabupaten Probolinggo, Digdoyo Djamaluddin. Yoyo, sapaan Digdoyo, mengatakan ada 12 hotel di kawasan Bromo yang tergabung dalam paguyuban Cassa Grande. "Total seluruhnya ada 230 kamar. Dan semuanya telah habis dipesan pada 21-22 Juni 2013, pas acara Jazz Gunung 2013," kata Yoyo.

 

Sejumlah agenda wisata di kawasan Bromo juga menyertai penyelenggaraan Jazz Gunung ini, antara lain Pesta Raya Bromo. Ada sejumlah kegiatan dalam perta ini antara lain Seni Rakyat, Kuliner, jambore Jeep, Sepeda Gunung serta Pameran Seni.

 

Pesta Raya Bromo digelar mulai 14-23 Juni 2013 di sejumlah tempat di kawasan wisata Bromo mulai Lautan Pasir, Pendopo Kabupaten Probolinggo, Jalan Protokol Kota Probolinggo dan Java Banana Bromo Lodge, Cafe & Gallery. Event ini diadakan oleh Jazz Gunung Indonesia dan didukung Pemerintah Kabupaten Probolinggo dan Pemerintah Kota Probolinggo.


Sumber : TEMPO.CO

If you feel interesting, Please share it

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Google+

Permitaaan laporan untuk kita