KAI Tambah Stasiun yang Layani Rapid Test Antigen

  • Nusaresearch
  • 22-12-2020
  • 1609
  • Nilai: 0

Jakarta - KAI menambah empat stasiun yang menyediakan layanan rapid test antigen sehingga total menjadi 13 stasiun. Di mana saja?

Empat stasiun kereta api yang menyediakan layanan rapid test antigen mulai hari ini ada di Bandung, Cirebon, Purwokerto, dan Solo Balapan. Untuk mendapatkan layanan ini pelanggan cukup membayar Rp 105.000.

"Penambahan stasiun yang melayani rapid test antigen ini merupakan bentuk peningkatan pelayanan yang kami berikan bagi pelanggan dalam rangka menerapkan protokol kesehatan pada perjalanan kereta api di masa Libur Natal dan Tahun Baru 2021," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus, dalam rilis yang diterima detikTravel, Selasa (22/12).

Saat ini layanan Rapid Test Antigen telah tersedia di Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Kiaracondong, Cirebon, Cirebon Prujakan, Semarang tawang, Tegal, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Surabaya Gubeng, dan Surabaya Pasarturi. Jumlah tersebut akan terus ditambah menyesuaikan dengan animo masyarakat.

"Pada hari pertama dibukanya layanan ini, Senin (21/12), KAI melayani lebih dari 2 ribu peserta rapid test antigen di stasiun," ujar Joni.

Sesuai SE Kemenhub No 23 Tahun 2020, Pelanggan kereta api jarak jauh di Pulau Jawa keberangkatan 22 Desember s.d 8 Januari 2021 diharuskan menunjukkan surat keterangan hasil Rapid Test Antigen Negatif yang berlaku selambat-lambatnya 3 hari sebelum tanggal keberangkatan (H-3).

"Selain itu pelanggan juga dapat menggunakan Swab Test PCR Negatif paling lambat 14 Hari sebelum keberangkatan (H-14)," Joni menambahkan.

Layanan rapid test antigen di stasiun itu merupakan alternatif yang KAI hadirkan untuk kemudahan calon pelanggan yang akan naik kereta api. Selain di stasiun, calon pelanggan juga bisa menggunakan hasil rapid tes antigen dari rumah sakit atau klinik yang terpercaya.

 

Untuk info selengkapnya terkait layanan rapid test antigen di stasiun, pelanggan dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, WhatsApp KAI121 di 08111-2-111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121.

Sampai dengan 21 Desember 2020, KAI telah memberangkatkan 131 ribu penumpang kereta api jarak jauh untuk Libur Natal dan Tahun Baru 2021. Adapun yang menjadi rute favorit adalah Jakarta menuju Yogyakarta dan Surabaya.

sumber: detik.com

If you feel interesting, Please share it

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Google+

Permitaaan laporan untuk kita